• Breaking News

    Pembangunan APBD Tanpa Plang " Kades Buluh Manis Sayangkan Hal Itu

    Pembangunan APBD Tanpa Plang " Kades Buluh Manis Sayangkan Hal Itu


    Duri - Mekanisme pembangunan proyek APBD untuk pengerjaan Jalan di desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis tepatnya di Sukajadi RT.05 RW.01 diduga tak sesuai dengan mekanisme aturan yang ada.

    Dimana pengerjaan tersebut dikerjakan tanpa  adanya Plang Proyek yang terpasang diseputaran areal tersebut.

    Padahal aturan mekanisme terkait pemasangan plang dan UU Keterbukaan Informasi Publik (KIB) sangat jelas diterangkan bagaimana aturan mekanisme pemasangan Plang Proyek yang benar sebagaimana diuraikan dalam UU No. 14 Tahun 2008 tentang KIB dan Peraturan Presiden (Perpres) No. 70 Tahun 2012 (Tentang Perubahan Kedua Atas Perpres No.54 Tahun 2010 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah ).

    Kepada awak media saat dikonfirmasi Legimun selaku Kepala Desa ( Kades ) Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis mengatakan sangat menyayangkan adanya pembangunan proyek tanpa adanya Plang Proyek.



    " Ya kalau ditanya masalah kenapa tak dipasangkan plang nya ya nanti coba akan kita koordinasikan dengan pihak pemborong apa alasan mereka, Namun kalau ditanya tanggapan pribadi ya sangat disayangkan ," Ucap Kades Buluh Manis kepada awak media saat meninjau lokasi bersama para stafnya.

    Hal inilah yang seharusnya dibenahi oleh para kontraktor serta pemkab Bengkalis selaku penyalur anggaran untuk pembangunan di Desa .

    Terlebih lagi agar mekanisme pembangunan setiap proyek yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis bisa terealisasi dengan baik dan benar.

    Dilain tempat saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler nya Tono yang saat itu disebutkan oleh Regar selaku Operator Alat Berat yang saat itu sedang bekerja sebagai Konsultan Pengawas mengatakan bahwa kontraktor proyek tersebut adalah pak H.Sofian.

    Benar itu proyek APBD, terkait plang proyek saya belum cek kelapangan mas ,nanti biar saya telfon Pengawas lapangan nya ," Pungkasnya.



    Sementara itu beberapa masyarakat juga mengeluhkan tentang mekanisme pekerjaan yang dikerjakan pada malam hari dan tanpa ada plang proyek pembangunan jalan tersebut ( Ali )

    Post Bottom Ad