• Breaking News

    Pemdes Palung Raya Bersinergi Dengan Puskesmas Tambang Gelar Wisuda Balita Lengkap Imunisasi


    KAMPAR - Pemerintah desa Palung Raya bersama Puskesmas Tambang melalui Bidan Desa Palung Raya gelar acara Wisuda Balita Lengkap Imunisasi Dasar dan Imunisasi Lanjutan, Selasa (31/12/19) di Posyandu Desa Palung Raya kecamatan Tambang.

    Hadir dalam acara ini, Kepala Puskesmas Tambang Masril, M.Kes bersama dr. Merry dan Bidan Desa, Pendamping Lokal Desa Mukhlas, Kepala Desa Palung Raya Afriyanto Beserta perangkatnya, Ketua PKK Tonna beserta ibu-ibu PKK Desa Palung Raya, dan puluhan ibu-ibu beserta anaknya yang masih balita warga masyarakat desa Palung Raya.

    Kades Palung Raya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihhya kepada Puskesmas Tambang yang telah bersinergi dan berpartisasi didalam mensukseskan berbagai kegiatan kesehatan di desa Palung Raya, khususnya kegiatan Posyandu Wisuda Balita Lengkap Imunisasi Dasar dan Imunisasi Lanjutan yang terlaksana hari ini.

    "Terimakasih juga kepada seluruh kader, Kader Posyandu, Kader Lansia, Kader KB, Kader PTM (Penyakit Tidak Menular) yang terus senantiasa berjuang meningkatkan kesehatan masyarakat desa Palung Raya," ungkap Afriyanto.

    Sementara itu, Pendamping Lokal Desa, Mukhlas dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Palung Raya yang telah peka dan peduli terhadap kesehatan masyarakat di desanya.

    "Untuk kecamatan Tambang, hanya 2 desa yang melaksanakan kegiatan Wisuda Balita Lengkap Imunisasi Dasar dan Imunisasi Lanjutan, yakni Desa Sungai Pinang dan Desa Palung Raya," terangnya.

    Dikatakannya, bahwa semenjak kepemimpinan Afriyanto sebagai kepala desa Palung Raya, Posyandu Desa sudah banyak perubahan kemajuan.

    "Posyandu Desa Palung Raya sekarang sudah jauh lebih baik, yang dulu halamanjya becek sekarang sudah disemenisasi, dulu tidak berpagar sekarang sudah di pagar keliling, hal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa di bidang kesehatan," imbuhnya.

    Hal senada juga dikatakan oleh Kepala Puskesmas Tambang, Masril, M.Kes

    Dalam sambutannya Kapus Tambang juga menyampaikan apresiasinya terhadap pemerintah desa Palung Raya yang telah bersinergi dengan Puskesmas Tambang didalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di bidang kesehatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

    "Terimakasih juga kepada ketua TP PKK Desa Palung Raya yang selalu berkomunikasi intens dengan Puskesmas Tambang di bidang kesehatan masyarakat," ungkapnya.

    Ditambahkan Kapus Tambang, bahwa pihaknya senantiasa siap bersinergi dengan pemerintah desa Palung Raya dibidang pencegahan penyakit dan peningkatan kesehatan masyarakat.

    "Puskesmas Tambang fokus kerjanya memang pencegahan penyakit dan peningkatan kesehatan masyasakat," tutupnya.

    Penulis : CANGGIH

    Post Bottom Ad