• Breaking News

    Pemkab Kuansing Adakan Pelatihan Kewirausahaan Angkatan Ke-II


    KUANSING - Bupati Kab.Kuantan Singingi Drs.H.Mursini M.Si, membuka secara langsung kegiatan peningkatan kapasitas Koperasi dan UKM (PK2UKM)DAK non Fisik Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian.

    Dalam acara pelatihan kali ini tepatnya di adakan di Desa Pl.godang- KARI Ceberlin Hotel Sabilion, acara yang dimulai Pkl.9.00 Wib.Senin (9/12/2019).

    Pada kesempatan kali ini Mursini menyampaikan rakain kegiatan ini tidak bisa telepas dari Undang-Undang No.20 Tahun 2008 Tentang Usaha Mikro dan Menengah, bahwa perlunya Pemberdayaan UKM secara menyeluruh dan berkeseimbangan, melalui pembangunan situasi iklim yang kondusif.

    Pemberdayaan kesempatan berusaha dukungan perlindungan dan pembangunan usaha yang seluas-luasnya.

    "UKM selalu di gambarkan sebagai sektor yang berperan penting karena sebagian Penduduk berpenghasilan rendah dan hidup dalam kegiatan usaha di sektor Teradisional maupun Moderen," ucapnya.

    Di tambah Bupati Mursini ini semua telah terimplementasi pada UU No.20 Tahun 2008, pada pasal ke-3 menyatakan : Usaha Mikro, Kecil dan menengah bertujuan menumbuhkan dan mengembangkan usaha dalam rangka membangun perkonomian Nasional berdasarkan demikrasi yang berkeadilan.

    Perinsip dan tujuan pemberdayaan itulah yang harus kita ciptakan secara merata,berkeadilaan di tengah- tengah Masyarakat Kab.Kuantan Singingi"tutup Bupati.



    Penulis: Wawansyahputra

    Post Bottom Ad