• Breaking News

    Polres Kuansing Bersama Stakeholder Test Urine Setiap Pengendara


    KUANSING- Demi Keamanan,Keselamatan,Ketertiban dan Kelancaran Lalu Linta (KAMSELTIBCARLANTAS) menjadi salah satu tujuan utama selama perhalatan Operasi Lilin Muara Takus 2019.

    Seperti di ketahui bahwa, jalur Teluk Kuantan merupakan jalur Lintas Tengah menghubungkan Provinsi Riau Pekan Baru menuju Privinsi Sumatera Barat.

    Di mana menjelang liburan Tahun Baru 2020 terdapat peningkatan arus Lalu Lintas.Jajaran Polres Kuansing bersama Instansi dan Stakeholder, DLLAJ, Dinas Kesehatan melaksanakan pemeriksaan Urine terhadap Pera pengendara bermotor Khususnya Supir Truck, Bus dan Travel, siang (30/12/2019) bagi pengendara yang melalui Bundaran Tugu Cerano.

    Kapolres Kuansing Hengky Poerwanto dalam kegiatan tersebut mengatakan," disini pihaknya ingin terjun langsung ke lapangan guna mencek kondisi kelayakan kenderaan yang melintas juga dilakukan pemeriksaan memastikan kenderaan layak apa tidak untuk beroprasi," Jelasnya.

    " Kami sangat menaruh perihatin terhadap kondisi supir maupun kenderaan yang beroprasi,dirinya ingin memastikan kedua hal tersebut dalam keadaan baik-baik,karena Faktor manusia dan kenderaan kerap menjadi pemicu kecelakaan dalam berlalu lintas," Tegas Polres Kuansing.

    Dari (25) pengendara yang dicek Urinenya, (24) orang dinyatakan Negatif, Satu (1) orang pengendara sepada motor yang ugal-ugalan ini Positif memakai Amphetamine, sementara kenderaan yang ia pakai lengkap surat-suratnya. Untuk pemeriksaan lebih lanjut dia dibawa kekantor BNNK Kuansing.



    Reporter: Wawansyahputra.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad