• Breaking News

    Polres Rohul Gelar Apel Sekaligus Pemusnahan Barang Bukti Hasil Operasi KRYD


    ROHUL - Dalam rangka menjelang pelaksanaan hari Natal dan menjelang Tahun Baru, Polres Rokan Hulu menggelar Apel dengan tujuan gelar pasukan Operasi Muara Takus 2019 dan Tahun Baru 2020.

    Selain itu juga pemusnahan barang bukti operasi KRYD Polres Rokan Hulu yang bertempat di Taman Kota Pasir Pangaraian Sekira Pukul 09.00 Wib, Kamis (19/12/2019).

    Kegiatan apel yang diadakan mulai pukul 09.00 Wib untuk mewakili Kapolres Rokan Hulu, insfektur upacara dipimpim langsung oleh Waka Polres Kompol Willy Kartamanah AKS,S.IP,M.SIM.SI. Sedangkan perwira Upacara dibawakan oleh Kasat Lantas AKP Andrianto, S.Kg,S.I.K, dan untuk komandan upacara IPDA Totok Nurdianto, SH.

    Kegiatan apel yang diadakan mulai pukul 09.00 Wib dengan Thema “Apel Gelar Pasukan Kita Tingkatkan Sinergitas Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020” dihadiri Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Ridarmanto.
    Forkopimda diwakili Danramil Kepenuhan Kapten Inf P. Barus, Anggota DPRD Rokan Hulu Karneng Dimara Lubis, Perwakilan KA PN Pasirpengaraian, dari Dishub, perwakilan Jasa Raharja, Lapas kelas II B Pasirpengaraian, para Kabag, Kasat, Kapolsek Polres Rokan Hulu.

    Didalam kegiatan itu terpantau awak media ini, Peserta yang mengikuti kegiatan Apel Nataru tersebut diantaranya :1 Pleton TNI, 1 Pleton Sat Sabhara, 1 Pleton Sat Lantas,1 Pleton Provost,1 Pleton Gabungan Staff.,1 Pleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Narkoba, 2 Pleton Bhabinkamtibmas 1 Pleton Sat Pol PP, 1 Pleton Pol Sus Lapas IIB Pasir Pengaraian.1 Pleton Senkom, 1 Pleton Pramuka, 1 Pleton Ormas PP, 1 Pleton Dishub.

    Selesai kegiatan apel digelar, acara berlanjut dengan dengan Giat Pemusnahan Barang Bukti Hasil Operasi KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) Dengan Target Operasi Narkoba, Miras, Petasan, Kembang Api dan Geng Motor Serta Rokok Ilegal.

    Untuk kegiatan ini barang bukti yang sudah disita dan dimusnahkan sebagai berikut : Narkotika Pil Extacy sebanyak 409 butir dengan berat bersih 135,66 Gram Untuk Dimusnahkan. Narkotika Jenis Shabu dengan Berat Bersih 59 gram Untuk Dimusnahkan, Narkotika Jenis Daun Ganja Kering dengan Berat Bersih 982 Gram untuk Dimusnahkan.
    Sedangkan dari Hasil KRYD,182 Botol Bir Merk Angker,39 Botol Bir Merk Bintang, 350 Bir Hitam Merk Guines, 195 Liter Tuak, 4,5 Jerigen Tuak, 221 Slop Rokok Merk Luffman
    8 Slop Rokok Merk Coffe, 1 Slop Rokok Real Bold, 600 Batang Mercon Roket, 10 Batang Mercon, 2 Batang Mercon, 4 batang mercon Merk Roman Candit, 52 Buah Happy Flower, 8 delapan papan mercon Ground Blomm Flower, 21 Kotak Mercon Bola, 1 Kotal Tepung Agaren Pawder, 1 Kotak susu labamil, 1 Kotak susu Dancow, 4 Botol Susu Merk Bagus, 2 Kotak Minuman Sari Mangga,1 Bungkus Roti sekar sari
    10 Bungkus Roto Hanum.

    Berlangsungnya kegiatan Pemusnahan Barang Bukti, di lapangan terpantau awak media ini pelaksanaan acara berjalan lancar dan kondusif," ungkap Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Feri Fadli SH.



    Penulis: Liber Sihotang

    Post Bottom Ad