• Breaking News

    Polsek Bagan Sinembah Ungkap 135 Perkara Selama 2019


    BAGAN BATU - Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar didampingi Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim, dan jajarannya menggelar press release terkait pengungkapan kasus terhitung dalam Tahun 2019 di halaman Mapolsek Bagan Sinembah, Selasa 24 Desember 2019.

    Dalam Press Releas Perkara tahun 2019 sebanyak 148 kasus dan 135 perkara yang sudah selesai di tangani. Adapun kasus yang diungkap diantaranya yaitu, (41) perkara curat, (27) perkara Narkotika, (16) perkara pencabulan, (13) perkara penganiayaan, (11) perkara penggelapan, (12) perkara curas, (3) perkara perjudian, (3) perkara KDRT, (2) perkara pencurian biasa, (2) perkara ancaman kekerasan, (1) perkara pembunuhan, (1) perkara perzinahan, (1) perkara pembakaran Rumah, (1) perkara Laka kerja, (1) perkara pemalsuan surat.

    Kemudian, adapun kasus yang hingga saat ini belum bisa terungkap sebanyak 13 yaitu, (9) perkara Curat, (2) perkara penggelapan, (1) perkara pencabulan, (1) perkara penganiayaan.

    Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar dalam press releasenya menyampaikan bahwa," dari data perkara tersebut, kejahatan terbanyak selama tahun 2019 ini adalah perkara Curat 50 Kasus, yaitu Kejahatab Pencurian Sepeda Motor dan Kejahatab Maling Bongkar Rumah dan sepeda motor," Jelasnya.

    " Karena banyaknya kasus curat, kami menghimbau kepada masyarakat di Hukum Polsek Bagan Sinembah, agar lebih waspada dan berhati - hati. Dan sebenarnya yang paling efektip menjaga kejahatan ini adalah warga sendiri," Paparnya.

    Selanjutnya, perkara terbanyak berikutnya yaitu, perkara penyalahgunaan Narkotika dengan jumlah (27) perkara dengan tersangka (36) orang laki-laki dan (3) orang perempuan dengan jumlah total barang bukti sebanyak (71,9) Gram Sabu-Sabu.

    Lanjut H Asmar menambahkan," adapun kasus yang belom bisa terungkap oleh pihaknya, Kapolsek mengaku akan tetap berupa melakukan pengungkapan perkara tersebut.

    " Untuk Perkara yang masih belom terungkap, kami tetap berupaya.dan kami mengajak seluruh lapisan masyarajat untuk sama - sama mendukung kami, untuk memberantas kejahatan yang ada di sekitar kita," Tandasnya.



    Sumber: Mandiripos.com.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad