• Breaking News

    Polsek Tanah Putih Buat Embung Untuk Persiapan Menghadapi KARLAHUT



    ROKAN HILIR- Dalam rangka persiapan terjadinya kebakaran hutan dan lahan tahun depan, Polsek Tanah Putih telah membuat embung sebanyak Tiga (3) buah di wilayah Polsek Tanah Putih, khususnya di Kepenghuluan Rantau Bais. Pembuatan embung ini berguna sebagai persiapan cadangan air disaat musim kemarau nanti, selain embung juga telah dibuat Canal Blocking yang dalam pelaksanaannya didukung oleh Penghulu Memugo.

    Kapolsek Tanah Putih Akp Y E Bambang D SH dalam kesempatan itu mengatakan," Wilayah Kec. Tanah Putih hampir setiap tahunnya mengalami kebakaran hutan dan lahan, wilayah yang sering terjadi yaitu di Kep. Rantau Bais, Kep. Memugo, Kelurahan Banjar XII dan Kel. Cempedak Rahuk. Tetapi yang terbanyak tahun ini di Kep. Rantau Bais," Jelasnya.

    " Kami dari Polsek Tanah Putih berharap dukungan dari Penghulu, Lurah dan masyarakat untuk membantu menyadarkan masyarakat bahwa membuka lahan atau hutan dengan cara membakar itu dilarang. Untuk pencegahan pihak polsek sudah melakukan berbagai kegiatan diantaranya dengan sosialisasi, penyuluhan, penyebaran makhlumat dan pemasangan spanduk, tetapi hal ini tidak akan maksimal haailnya apabila tidak ada kesadaran masyarakat dan dukungan dari aparat desa maupun kelurahan," Paparnya.

    Lanjut Kapolsek," Kami pihak Polsek Tanah Putih mengucapkan ribuan terimakasih kepada tokoh masyarakat Bapak H. Bustamam dan H.Ison yang cukup banyak memberikan bantuan dalam pembuatan embung, bahkan pada saat terjadinya kebakaran telah mwmberikan bantuan peralatan dan makan personil dilapangan, kami juga mengucapkan teeimakasih banyak kepada seluruh masyarakat yg telah membantu mencegah terjadinya kebakaran, memadamkan api dan bantuan dalam bentuk lainnya," Imbuhnya.

    " Sekali lagi saya selaku Kapolsek Tanah Putih mengajak masyarakat Kec. Tanah Putih khususnya dan masyarakat Kab. Rohil untuk bersama sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dengan tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar," Harapnya.




    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad