• Breaking News

    Rakor Bersama Gubri, Sekda Laporkan Kondisi Terkini Kabupaten Kampar


    PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau gelar rapat Koordinasi Gubernur Bersama Forkopimda Serta Bupati/Walikota Se Provinsi Riau Dalam Rangka Persiapan Hari Raya Natal Dan Tahun Baru 2020 Serta Persiapan Pelaksanaan Pikada Serentak Tahun 2020, di Hotel premiere Pekanbaru, Rabu (11/12/19).

    Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH melalui Sekda Kampar Drs. Yusri menyampaikan kondisi terakhir yang terjadi di Kabupaten Kampar.

    "Untuk kondisi keamanan dan ketertiban alhamdulillah berjalan dengan baik dan terkendali, namun yang terbaru adalah kondisi cuaca intensitas hujan yang cukup tinggi membuat debit air PLTA cukup tinggi sehingga dilakukan pelepasan pintu Air yang menyebabkan terjadinya banjir dihilir PLTA sungai Kampar," terang Yusri.

    Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri, Red) Syamsuar dalam arahannya menyampaikan, tahun depan ada sembilan kabupaten/kota yang akan bertarung di Pilkada serentak, untuk itu Gubri mengajak masyarakat untuk cerdas memilih pemimpin yang betul-betul bekerja untuk kepentingan rakyat.

    “Sebenarnya saya bersama Forkopimda Riau di akhir tahun untuk negeri ini (Riau, Red) tidak hanya bicara soal Karhutla, tapi bagaimana masyarakat sejahtera, sehingga dengan kesejahteraan itu masyarakat tak bakar lahan,” ungkapnya.

    Diakhir Rakor, Yusri mengungkapkan Pemkab Kampar siap menyukseskan program pembangunan Pemprov Riau sembari melaporkan kondisi terkini situasi PLTA Koto Panjang.

    “Dari hasil rapat terakhir dengan PLTA koto panjang kemarin bahwa level debit air posisi pada 83,36, level ini sudah cukup mengkhawatirkan, dan kami sampaikan kepada bapak Gubernur bahwa Kampar hari ini sudah mendirikan dapur umum dan tenda di gunung sahilan," imbuhnya.

    Terakhir Yusri Menambahkan, berkaitan Natal dan tahun baru kampar sudah antisipasi akan mendirikan 4 posko, yaitu di Tapung, Bangkinang kota, serta perbatasan kota dan kampar. 

    Penulis : Canggih/rls

    Post Bottom Ad