• Breaking News

    Sekda Rohul Buka Pelatihan Kelembagaan PKK



    ROHUL- Terlihat lebih dari tiga ratus orang para peserta berpakaian seragam  (PKK) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, berkumpul di Lantai I Masjid Agung Islamic Center Pasir Pangaraian,  Selasa (17/12/2019).

    Kegiatan Pelatihan Kelembagaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kabupaten Rokan Hulu, (Rohul) tahun 2019, hari ini sedang berlangsung di Lantai I Masjid Agung Islamic Center Pasir Pangaraian, yang di hadiri Sekdakab Rohul Abdul Haris Lubis.

    Kegiatan itu, langsung dibuka Sekdakab Rohul Abdul Haris Lubis, dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rohul, Hj Neti Herawati, Kepala Dinas Pemberdayaan  Masyarakat dqn Pemerintahan Desa (DPMPD)  Rohul,  Margono.

    Kemudian, hadir juga para Camat,  Kades,  pengurus PKK Rohul,  PKK Kecamatan, PKK Desa se Rohul, pemateri dari Provinsi Riau yakni Sekretaris PKK Riau, Hj Erlina Khairul, SPSi,  tentang Kelembagaan PKK dan  Staf Sekretarit TP PKK Riau,  Widyawati,  SPd,  tentang  Administrasi dan Pengisian Data PKK  dan awak media dan lainnya.

    Dalam kesempatan itu,  mewakili,  Bupati Rohul H Sukiman, Sekdakab Rohul H Abdul Haris Lubis menyampaikan untuk menciptakan pengurus  PKK yang unggul diperlukan pengelolaan yang teliti serta  keuangan yang tertib," Jelasnya.

    “Jadi pengelolaan keuangannya harus bagus termasuk penyusunan Surat Pertanggung jawabannya (SPJ), harus dikelola dengan baik  pula, ” sebut Abdul Haris yang juga Mantan Kadishub Rohul ini.

    Tambah Abdul Haris Lubis yang juga  Mantan  Kadis DPMPD Rohul ini,  pihak DPMPD Rohul  harus sering turun kelapangan, untuk pembinaan PKK ini, bahkan dia  juga menceritakan suka-duka dan pengalamannya semenjak menjabat di BPMD tersebut.

    ” Kita berharap 10 program PKK tersebut, dapat kita aktualkan dan aplikasikan di Kabupaten Rohul,  sehingga berdampak kepada masyarakat,” ungkap nya seraya menutup pembicaraan.


    Reporter: Liber SH.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad