• Breaking News

    Sepanjang 38 Meter Turap Tebing di Desa Simpang Kubu Runtuh Diterjang Banjir, Begini Harapan Kades!


    KAMPAR - Bencana Banjir yang melanda di sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Kampar provinsi Riau mengakibatkan cukup banyak kerugian bagi masyarakat kabupaten Kampar.

    Berbagai persoalan pelik menyangkut ekonomi masyarakat yang notabenenya bekerja sebagai petani dan pekebun mengalami kerugian yang cukup signifikan, banjir yang melanda sejumlah wilayah kabupaten Kampar mengakibatkan sawah padi dan kebun lainnya gagal panen.

    Disamping itu, insfrastruktur juga turut diluluhlantahkan oleh terjangan banjir, seperti halnya yang terjadi di desa Simpang Kubu, Turap Tebing sepanjang 38 meter runtuh diakibatkan bencana banjir yang melanda, dan setahun yang lalu akibat bencana banjir juga telah meruntuhkan Turap Tebing sepanjang 40 meter.

    Runtuhnya Turap di desa Simpang Kubu yang diakibatkan oleh bencana Banjir akhir tahun 2019 ini langsung menjadi atensi khusus dari pejabat eksekutif dan legislatif. Hal ini ditandai dengan telah ditinjaunya turap yang runtuh ini oleh Anggota DPR RI Ustadz Syahrul Aidi Maazat, dan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH melalui Camat Kampar Alkautsar.

    Kendati Turap Tebing telah runtuh akibat banjir semenjak tahun lalu, hingga runtuh kembali pada akhir tahun 2019 ini, namun sayangnya belum ada sentuhan anggaran baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten untuk kembali membangun Turap Tebing yang runtuh ini.

    Kepala Desa Simpang Kubu, Erisman kepada Erapublik.com, Senin (16/12/19) menyampaikan harapannya kepada pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk dapat mengganggarkan kembali pembangunan Turap Tebing yang telah rusak akibat bencana banjir.

    "Kami sangat berharap pemerintah proaktif memperhatikan dan mengucurkan anggaran pembangunan insfrastruktur Turap Tebing yang runtuh akibat bencana banjir di desa Simpang Kubu," ungkap Erisman.

    Kepala Desa Simpang Kubu, Erisman juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada Anggota DPR RI Ustadz Syahrul Aidi Maazat dan Camat Kampar Al Kautsar yang telah meninjau langsung Turap Tebing yang runtuh di desa Simpang Kubu akibat bencana banjir yang melanda.

    "Semoga tinjauan langsung dari Anggota DPR RI Ustadz Syahrul Aidi yang memang membidangi Insfrastruktur dapat menjadi angin segar bagi pembangunan turap tebing yang runtuh akibat bencana banjir ini," harapnya.

    Penulis : CANGGIH

    Post Bottom Ad