• Breaking News

    Serap Aspirasi Masyarakat Tambusai, Syafaruddin Poti DPRD Riau Gelar Reses


    ROHUL - Anggota DPRD Riau Dapil III (Rohul) H.Syafarudin Poti,SH dari Fraksi PDI-P adakan melakukan kegiatatan RESES di depan Kantor Desa Batas, Kec.Tambusai Kab.Rokan Hulu (Rohul) Senin (23/12/19) siang.

    Dihadiri oleh Kades Batas Tengku Musrial, SekdesTarmiji, dan Ketua BPD Syafri serta Perangkat Desa Batas,Anggota DPRD Rohul Budi Suroso, Tokoh Agama,Tokoh Adat/datuk adat/Ninik mamak,Tokoh Pemuda,Tokoh wanita,serta Ratusan warga masyarakat setempat.

    Dalam Sambutannya ,Syafarudin Poti menjelaskan Maksud dan tujuan Diadakannya Reses untuk menampung Aspirasi warga masyarakat (Konstituen nya, red) sekaligus ajang silaturahmi. ” Kami datang untuk menjemput aspirasi Bapak ibu ,masyarakat Desa Batas dan kita akan coba perjuangkan sesuai kemampuan kami, silahkan Bapak/Ibu sampaikan aspirasi nya ” ,papar Poti.

    Terpantau media ini ,saat sesi dialog muncul usulan dari warga,antara lain; Khairuddin Usman (Tokoh masyarakat) mengenai Fasilitas air bersih dan Kartu Pintar bagi anak sekolah,lanjut usulan dari A.Febry Sihombing mengenai Bantuan Rumah layak Huni (RLH),Bantuan Stimulan,KWH Gratis untuk keluarga tidak mampu,serta Pendirian Sekolah tingkat SMP ,serta Permohonan dari Parlindungan (Guru SMKN 1 Tambusai )yakni ,Pembangunan Drainase di depan SMKN 1 Tambusai, Pagar sekolah, RKB,dan Fasilitas olah – Raga (GOR)/Sarpras sekolah.

    Kades Batas,Tengku Musrial juga turut menyampaikan usulan atau permohonan Bantuan terkait Pembangunan Drainase di Dusun 3 (tiga) Desa Batas,tepatnya di depan Rumah warga yang kerap banjir ketika curah hujan tinggi.

    Menanggapi usulan/aspirasi Konstituennya Syafarudin Poti menjawab,bahwa dirinya akan berjuang dan berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikan semua aspirasi masyarakat, utamanya yang menjadi Prioritas dari aspirasi warga adalah terkait Fasilitas Air bersih.

    “Saya sudah kontak langsung barusan dengan pihak terkait di Provinsi mengenai Pembangunan Sarana atau Fasilitas air bersih ,insya Allah dalam waktu dekat ini mereka akan turun ke Desa Batas ini untuk survei.

    Selain itu,papar Poti,program bantuan lain untuk Rohul ini ada 750 KWH untuk Keluarga tidak mampu ,300 – 350 unit Rumah layak Huni, Kartu Pintar bagi anak SD,SMP,dan SMA,serta Bantuan PKH (program keluarga harapan), serta Bantuan PJUTS (penerangan jalan umum Tenaga Surya).

    ”Silahkan Bapak/Ibu berkoordinasi dengan Kades atau aparat Desa untuk melengkapi persyaratan bagi penerima manfaat Bantuan tersebut,” tutur Poti yang kini menjabat sebagai Sekretaris di Komisi IV DPRD Riau.

    Acara yang bersempena dengan peringatan Hari Ibu tepat pukul 16.10 wib acara Reses berakhir ditutup dengan Pembagian Sembako bagi kaum Ibu – ibu yang hadir dari H.Syafarudin Poti.



    Penulis : Liber Sht.

    Post Bottom Ad