• Breaking News

    Tanpa Anus dan Usus di Luar, Balita ini Butuh Uluran Tangan


    LABUHANBATU - Deritanya derita kita bersama. Balita anak pasangan dari Yayuk Suseno dan Juhartni ini bernama Rahmad Anugrah. Sejak lahir, ia harus menjalani operasi karena kondisinya tidak seperti bayi-bayi lainnya yang normal. Kini, usia Rahmad Anugrah menginjak satu tahun enam bulan. 

    Sejak itulah Rahmad Anugrah harus menanggung rasa sakit yang hebat karena tak memiliki anus dan kondisi ususnya berada di luar perut. Orangtua Rahmad Anugrah sudah habis-habisan untuk membiayai kehidupan dan kebutuhan lainnya demi balita malang ini. Mereka terpaksa harus tinggal menumpang di rumah kakek dan nenek si balita di Desa Sidorukun, Dusun 4, Kecamatan Pangkatan, begitu rumahnya dijual saat Rahmad Anugrah menjalani operasi di RS Adam Malik Medan. 

    Tak cukup cobaan tak memiliki anus dan usus berada di luar perut. Kondisi fisik Rahmad Anugrah juga memprihatinkan. Jika berjalan, kepala balita ini selalu oleng ke kanan (miring, red). Selain itu, berat badannya juga tidak pernah stabil karena jarang minum susu diakibatkan keterbatasan biaya.

    " Kalau boleh diberi Allah pilihan. Biarlah saya yang mengalami derita anak kami ini ketimbang Rahmad Anugrah. Tidak kuat rasanya tiap saat mendengar rintihan tangisnya akibat sakit yang dia rasakan. Ditambah lagi akibat tak ada uang, Rahmad Anugrah harus jarang minum susu dan asi ibunya juga tidak lagi lancar," lirih Yayuk Suseno saat disambangi Rumah Peduli Labuhanbatu, Jumat (20/12/2019). 

    Kini, Rumah Peduli Labuhanbatu kembali mengetuk hati para pendonasi untuk dapat meringankan beban Rahmad Anugrah. Kami (Rumah Peduli Labuhanbatu) kembali membuka donasi layaknya seperti Aisah yang kini telah menjalani proses persiapan operasi di RS Adam Malik Medan. Kerana, sebelumnya Aisah telah dilepas untuk menjalani operasi lanjutan hidrosefalus, Selasa (17/12/2019). 

    Maka, kami atasnama Rumah Peduli Labuhanbatu menutup donasi untuk Aisah dan kembali membuka donasi untuk Rahmad Anugrah. Dengan tangan dingin kita, semoga mimpi Rahmad Anugrah bisa menjalani operasi di RS Adam Malik Medan bisa terwujud. 

    Untuk itu, kami memohon uluran tangan dingin para ahli sedekah semoga menjadi amal jariah untuk investasi akhirat. Para calon pendonasi bisa menyalurkan donasi buat Rahmad Anugrah di rekening atasnama BNI Hadi Chandra 0832981112. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi via telepon dan WhatsApp 082275739511.



    Penulis: Najib Gunawan.
    Editor: Toni Octora.


    Post Bottom Ad