• Breaking News

    Terkait Berita erapublik, Kadinkes Bengkalis Layangkan Surat Hak Jawabnya



    BENGKALIS - Terkait pemberitaan yang ditulis Galih Prito Raka Siwi selaku Korwil Riau & Kabiro Kab.Bengkalis dengan judul "DPD LSM Perkara Riau Akan Laporkan Kedinkes Bengkalis Ke Polda Riau" beberapa hari yang lalu.

    dr.Ersan selaku Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bengkalis kirimkan Surat Hak Jawabnya melalui via email ke redaksi media Erapublik.com.


    Dimana sesuai dengan aturan yang tertera dalam UU No.40 Tahun 1999, Hak Jawab adalah hak seseorang atau sekelompok orang untuk memberikan tanggapan atau sanggahan terhadap pemberitaan berupa fakta yang merugikan nama baiknya.

    Peraturan tentang hak jawab ini dimuat Undang-undang Pers nomor 40 tahun 1999 dalam pasal 1, pasal 5, pasal 11, dan pasal 15.

    Untuk itulah demi mematuhi aturan perundangan - undangan serta Mekanisme pemberitaan Media sesuai dengan Undang - Undang tentang Pers. 

    Muhammad Budianto selaku Penanggung Jawab Media Online Erapublik.com, mengatakan, bahwa Redaksi Media erapublik.com benar menerima Surat Hak Jawab dari Kadinkes Kabupaten Bengkalis melalui email tersebut pada Tgl 05 Desember 2019.

    "Kita tetap menganut kepada UU Pers 1990, bahwa objek yang diberitakan apabila memberikan Hak Jawab atas pemberitaannya, maka kita wajib menerbitkannya. Karena itu merupakan hak yang bersangkutan," ucap Budi.

    Mengenai salah atau benarnya terkait persoalan Kadinkes Bengkalis tersebut, lanjut Budi, itu bukan kewenangan media, melainkan kewenangan Pengadilan (Hakim). Namun kita akan tetap mengikuti kelanjutan persoalan ini. Sehingga kita selaku media mengetahui kebenarannya." tutup Budi.

    Berikut Surat Hak Jawab yang dikirimkan oleh dr.Ersan kepada Redaksi Media Online Erapublik.com melalui via email :





    • Tertanda : Pimpinan Umum / Penanggung Jawab Media Online Erapublik.com (Muhammad Budianto)



    Penulis Berita  : Korwil Riau - Galih Prito Raka Siwi (Ali)

    Post Bottom Ad