• Breaking News

    Amankan Ibadah Tahun Baru, Polsek Bilah Hulu Siagakan Petugas di Geraja


    LABUHANBATU - Satuan Kepolisian Sektor (Polsek) Bilah Hulu, Labuhanbatu turut ambil bagian dalam memberikan pelayanan ibadah kepada Ummat Nasrani yang tengah menggelar kebaktian di sejumlah gereja dalam perayaan Tahun Baru 2020, Rabu (1/1/2020). Sejumlah personil pun dikerahkan ke geraja dan jalanan untuk kelancaran arus lalulintas.

    Kapolsek Bilah Hulu, AKP ST Panggabean, melalui rilis yang diterima mengungka giat Pers Polsek Bilah Hulu dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan ibadah Tahun Batu di gereja-gereja berdasarkan Undang-undang Kepolisian Nomor 02 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

    Kemudian, kegiatan ini juga merujuk Surat Perintah Kapolsek  Nomor : Sprin/291/XII/BIN.1.1/2019/Polsek tanggal 9 Desember 2019 Tentang Melaksanaan Pengamanan Perayaan Natal di Gereja-gereja di wilayah hukum Polsek Bilah Hulu. "Giat ini kita laksanakan mulai pukul 10.30 WIB sampai dengan selesai," sebutnya.

    Adapun beberapa gereja yang menjadi fokus pantuan pengamanan diantaranya, Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) dan Gereja Methodist Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, serta gereja lainnya.

    Sasaran pengamanan pun juga meliputi jalanan dengan menurunkan dua unit kendaraan roda empat dan 15 unit sepeda motor. Sedangkan, personil yang diberi tugas khusus diantaranya, Iptu Bambang (Padal), Bripka Afian Hasibuan, Bripka UP Tambunan, Bripka Eben Ezer Sitepu, dan Brigadir Khoirul Siregar.



    Penulis: Najib Gunawan.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad