• Breaking News

    Anirzam Syamsuar: Tahun Ini Kita Bersatu Buat Perubahan Untuk Rohil


    ROHIL- Anirzam Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Rohil menilai Bupati masih kurang dalam pembenahan aset daerah. Aset di Rohil ini sebenarnya banyak, kenapa aset-aset daerah Rohil tidak di manfatkannya untuk penambahan APBD. Selasa 14 Januari 2020.

    Seperti Pajak daerah, di sini ada ratusan perusahaan, itu kalau di kelola dengan baik tentu PAD Rohil meningkat. Maunya Bupati jangan membuat APBD yang ada saja tapi harus juga menciptakan yang baru. Seperti penuturan Anirzam Ketua DPD Partai Berkarya Rohil kepada tribunterkini malalui telepon selularnya.

    Lanjut Anirzam, untuk Infrastruktur, di Rohil ini harus banyak peningkatan terutama infrastruktur jalan, sebagai contoh jalan di Bagansiapiapi. Walaupun anggaran untuk jalan di Bagansiapiapi  itu dari Propinsi, seharusnya Bupati merespon jalan tersebut. “Ajukanlah jalan Bagansiapiapi tersebut sama Gubernur Riau, bagaimana jalan tersebut baik," Tegas Anirzam.

    Masih menurutnya, infrastruktur jalan yang paling parah kondisinya itu di daerah Kubu, itu anggarannya bukan dari pusat atau propinsi itu daerah, menurut saya Bupati masih kurang kebijakkannya.

    “Sudah delapan tahun ia menjabat Bupati Rohil, tapi tidak sebanding apa  yang telah di buat Anas Ma’mun selama lima tahun”, terangnya

    Masih menurut Ketua DPD Berkarya Rohil, untuk masalah pendidikan, ia menilai tenaga pengajar honor-honor banyak yang di rumahkan. Karena tenaga pengajarnya kurang makanya pendidikan di Rohil jadi berkurang, ucapnya,

    Untuk bidang Kesehatan, menurut Anirzam Kabupaten Rohil sangat jauh ketinggalan dari Kabupaten lain, sebagai contoh Duri dan Dumai memiliki Rumah Sakit cukup mewah dengan fasilitas lengkap.

    Rumah sakit umum memang ada di Bagan, artinya hanya untuk penanganan sementara saja karena fasilitasnya tidak lengkap seperti di Duri maupun di Dumai. “Banyak pasien-pasien rumah sakit umum di Rohil ini di rujuk keluar, karena fasilitasnya kurang memadai”, tegas Anirzam

    Menurut Anirzam Bupati minim prestasi, tidak usah maju saja Suyatno. Delapan tahun menjabat Bupati Rohil sangat minimlah perjuangan Suyatno. “Kalau menurut saya sudahlah istirahatlah berikanlah kesempatan pada yang lain” ,

    Anirzam berharap, agar masyarakat Rohil membuat perubahan untuk tahun ini. Buat perubahan mungkin ada generasi baru, dengan pola pikir baru apakah nantinya hasilnya lebih baik atau lebih buruk biarkan dia maju dulu. “Tahun ini Kita bersatu untuk buat perubahan," Tegas Anirzam.




    Sumber: tribunterkini.com.
    Editor: Toni Octora.

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad