• Breaking News

    Belum Ada Seumur Jagung DIkerjakan Proyek Pembangunan Dispersib Sudah Retak

    Belum Ada Seumur Jagung DIkerjakan Proyek Pembangunan Dispersib Sudah Retak

    Bengkalis - sungguh sangat disayangkan diduga karena tak sesuai dengan bestek yang ada kondisi proyek Pembuatan ruang baca dan Perbaikan Mushola di lingkungan dinas perpustakaan dan kearsipan atau dispersip kabupaten Bengkalis sudah retak.

    Padahal Proyek tersebut belum ada seumur jagung dikerjakan di mana proyek yang menelan anggaran sebanyak Rp. 432.168.000 ( Empat Ratus Tiga Puluh Dua Juta Seratus Enam Puluh Delapan Ribu Rupiah ) menggunakan Dana Alokasi Khusus ( DAK ) dengan kontraktor pelaksana CV. Karya Pratama Lestari dan diawasi oleh CV. Yagana Konsulindo sebagai konsultan pengawas.

    dalam hal ini sangatlah disayangkan di mana proyek yang menelan anggaran yang cukup besar tersebut diduga dikerjakan secara asal-asalan.

    terkait hal itu awak media segera menghubungi Ibu Yana selaku Kepala Pengguna Anggaran (KPA) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis guna untuk menanyakan kondisi bangunan proyek yang sudah retak di beberapa bagian .

    Kepada Awak Media , saat dikonfirmasi (13/20) melalui saluran teleponnya, Ibu Yana selaku KPA Dispersip kabupaten Bengkalis , mengatakan bahwa terkait hal itu nantinya akan diperbarui menggunakan dana perawatan.

    " kita kan masih dalam masa pemeliharaan,
    pemeliharaannya dan waktunya sampai 6 bulan kurang lebih sampai bulan April Kalau nggak salah saya ," Terang Yana

    " Soalnya kalau sekarang kami mau melakukan perbaikan kan dananya belum bisa dicairkan ," Imbuhnya.

    " kami aja belum ada terima apa-apa sampai saat ini selain gaji bahkan ada juga beberapa Dinas yang belum terima gaji ," Terangnya.
    " Pekerjaannya sifatnya kan menempel ya sama bangunan yang lama , bangunan yang lama tuh juga  retak didalamnya ,jadi bisa aja karena itu faktor keretakannya , sebetulnya sih di bulan februari semalam kami sudah mau perbaiki namun belum ada pencairan ," Jelasnya.


    Penulis : Ali

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad