• Breaking News

    Buktikan Keseriusan Dalam Pemberantasan Narkoba " Bersama Bea Cukai Polres Bengkalis Amankan 19 Kg Narkoba Jenis Sabu - Sabu

    Buktikan Keseriusan Dalam Pemberantasan Narkoba " Bersama Bea Cukai Polres Bengkalis Amankan 19 Kg Narkoba Jenis Sabu - Sabu


    Bengkalis -  Buktikan keseriusan Jajaran Polres Bengkalis dalam pemberantasan peredaran Narkotika di wilayah atau ruang lingkup hukumnya kepada Masyarakat luas khususnya warga Kabupaten Bengkalis dan sekitarnya , Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuranto SIK akan terus memburu serta mempersempit ruang gerak para pelaku penyalahgunaan / pengedar serbuk haram (Narkoba )

    Hal itu dibuktikannya dengan berbagai Serius Berantas Peredaran Narkoba " Polres Bengkalis Bekerja Sama Dengan Bea Cukai Amankan 19 Kg Sabu - Sabu

    Hal ini dibuktikan dengan beberapa pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan Narkoba serta penangkapan para Pelaku yang berhasil dilumpuhkan oleh Jajaran Polres Bengkalis.

    Kali ini Team Buser Polres Bengkalis yang bekerja sama dengan Bea Cukai Bengkalis Berhasil mengungkap dan menggagalkan peredaran Narkotika jenis Sabu - Sabu seberat 19 Kg dari tangan 3 (tiga) orang diduga Kurir sabu - sabu.

    Kepada awak media AKBP Sigit Adiwuranto SIK melalui Kabag Rem Polres Bengkalis Kompol David Risman,S.T. dalam Giat Press Conference yang digelar pada hari Jum'at , 24 Januari 2020 di Mako Polres Bengkalis Jl.Pertanian Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis mengatakan bahwa perihal kronologis penangkapan berawal dari adanya informasi yang diterima Team Buser Polres Bengkalis bahwa akan ada transaksi narkotika jumlah besar di wilayah Kabupaten Bengkalis tepatnya di Jalan Sungai Pakning-Bengkalis, Desa Buruk Bakul,” terang Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto SIK diwakili Kabag Ren Kompol David Harisman, didampingi KBO Satnarkoba Iptu Toni Armando dan Kepala KPPBC Tipe Madya Bengkalis Ony Ipmawan saat ekspose di Mapolres, Jumat (24/01/20).

    Mendapati adanya Informasi tersebut , Tak mau berlama - lama sampai buruannya lepas , Team langsung bergerak cepat menuju lokasi , Dimana setelah itu Gabungan Buser Polres bersama Bea Cukai berhasil mengamankan Tiga orang diduga kurir sabu berinisial RL alias R (24) asal Payakumbuh. Kemudian MZ alias A (31) dan IF alias D (27) asal Lampung ," Terangnya.

    Dijelaskannya, Penangkapan R, tersangka pembawa 19 kg sabu ini terjadi sekitar pukul 11.20 WIB di Jalan Lintas Sungai Pakning-Bengkalis, Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukitbatu, Rabu (22/01/2020).

    “Kami bekerja sama dengan Bea Cukai Bengkalis menggunakan kapal patroli BC 15048 dan BC 60 amankan situasi selat , Kemudian sebagian anggota lainnya bergabung dengan Tim darat untuk menambah kekuatan,” ungkapnya.

    Yang mana sekira pukul 11.20 WIB, Team berhasil mengamankan R yang menggunakan mini bus Nopol B 2930 SKN setelah mengikutinya sejauh 15 km, tidak jauh dari Desa Buruk Bakul , Team kembali melakukan penggeledahan sebuah tas merek Supreme yang di dalamnya ditemukan 19 bungkus sabu-sabu.

    Ditambahkannya, Sasaran Giat kali ini bertujuan supaya para Rekan - Rekan Pers dapat menyebar - luaskan informasi kepada Masyarakat Terkait Keseriusan Polri dan Polda Riau dan Polres Bengkalis beserta Jajarannya dalam memberantas peredaran Narkotika demi terwujudnya progam Bang Beben ( Bangga Bengkalis Bebas Narkoba ) sebagai mana Instruksi dari Kapolri dan Kapolda Riau dalam Pemberantasan Narkoba.

    Dimana dalam giat tersebut dihadiri oleh Kapolres Bengkalis AKBP SIGIT ADIWURYANTO,S.I.K,M.H Di Wakili Kabag Ren Polres Bengkalis KOMPOL DAVID RISMAN,S.T.
    - Kabag Sumda Polres Bengkalis KOMPOL ZULKARNAINI.
    - Kasub Bag Humas Polres Bengkalis AKP BUHA PURBA,S.H.
    - Kanit 1 Sat Narkoba IPTU TONI ARMANDO,S.E
    - Kepala Bea Cukai Bengkalis ONY IPMAWAN.

    Selama Pelaksanaan Kegiatan  Berlangsung Situasi Dalam Keadaan Aman Lancar Dan Terkendali.

    Penulis : Ali

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad