• Breaking News

    Camat dan Lurah Santuni Warga Rantau Utara


    LABUHANBATU - Sempat menjadi pusat perbincangan publik di media sosial tentang perjuangan hidup Agungsetiawan, dalam merawat ibunya, Mariati yang terserang stroke. Camat Rantau Utara, Turing Ritonga, bergegas mengunjungi keluarga miskin ini dikontrakannya untuk meringankan beban mereka, Selasa (28/1/2020). 

    Dalam kunjungannya, Turing didampingi Lurah Rantau Prapat Kota, Ibrahim Syahputra, dan beberapa petugas lainnya. Selain memberikan sembako dan tali asih, Turing juga berjanji akan segera mengurus administrasi keluarga ini supaya mendapatkan bantuan baik Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta bantuan lainnya 

    "Kita akan segera masukkan keluarga bapak Boimin (suami Mariati, red) supaya menjadi penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tahun ini. Saya akan jalin kerjasama langsung dengan petugas PKH di Kecamatan Rantau Utara," sebut Camat Rantau Utara, Turing Ritonga disela kunjungannya. 

    Derita keluarga miskin ini cukup dibilang komplit, Boimin seorang sopir tidak tetap. Sedangkan anaknya Agungsetiawan harus menjadi tulang punggung keluarga dengan berdagang paket data internet di depan Kantor Dinas Peternakan Kabupaten Labuhanbatu mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB jelang subuh setiap harinya. 

    Begitu mendapatkan kabar tentang keluarga miskin ini, melalui sambungan telepon, Turing kepada media ini mengatakan bakal mengajukan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Labuhanbatu agar Agungsetiawan mendapatkan bantuan tambahan modal usaha. 

    "Segera kita konfirmasi kepada Disperindag menyangkut Agungsetiawan. Kita upayakan untuk meyakinkan Disperindag agar Agungsetiawan mendapat perhatian bantuan modal usaha," janji Turing. 

    Sementara itu, Agungsetiawan mengaku sangat bersyukur kepada Allah atas kepedulian Camat Rantau Utara dan Lurah Rantau Prapat Kota. 

    "Alhamdulillah kami bisa mendapatkan perhatian. Jujur selama ini belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah, kecuali kursi roda emak yang diusahakan bapak Kepling (Kepala Lingkungan, red)," ungkap Agungsetiawan. 


    Penulis: Najib Gunawan.
    Editor: Toni Octora.

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad