• Breaking News

    Camat Medang Kampai Singgung Malasnya Warga Untuk Bergotong Royong


    DUMAI - Muhammad Zakir yang merupakan Camat Medang Kampai menyampaikan singgungan kepada para RT-RT dan masyarakat yang hadir dalam Musrenbang di Kelurahan Teluk Makmur. Selasa (21/01/2020).

    Singgungan yang disampaikan Zakir adalah persoalan keluhan masyarakat disetiap RT Kelurahan Teluk Makmur terkait tersumbatnya saluran Drainase di jalan-jalan utama maupun Gang-Gang.

    Sebenarnya, kata Zakir, bahwa persoalan tersumbatnya saluran Drainase dimana-mana itu diakibatkan adanya unsur kemalasan warga itu sendiri dalam menggalakan Gotong Royong.
    "Sebenarnya jika masyarakat menggalakkan Gotong Royong secara bersama dan swadaya sesuai kemampuan masyarakat, entah itu 1 bulan 4 kali, atau 2 kali atau 1 kali, saya optimis keluhan saluran Drainase tersumbat itu tidak ada lagi," cetus Camat.

    Kemudian, lanjut Camat, saat ini saya melihat di Kecamatan Medang Kampai adalah lokasi yang sudah dijadikan objek wisata pantai. Yang dahulunya lokasi wisata tersebut semak belukar alhamdulillah kini sudah terang dan menjadi objek wisata.

    "Itu tidak serta merta dibantu oleh Pemerintah Dumai, melainkan itu swadaya masyarakat disekitar itu sendiri. Namun alhamdulillah mereka bisa. Terbukti pada liburan Tahun Baru kemaren, hampir sepanjang jalan lintas Dumai Pakning terjadi kemacetan panjang. Itu artinya wisata Medang Kampai sangat diminati masyarakat untuk berlibur," ujar Zakir.

    Kemudian, kata Zakir lagi, saat ini ada 4 Kelurahan tidak berjalannya program dana UEK-SP, sedangkan program itu bisa diberdayakan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Medang Kampai.

    "Yang saya herankan, ada salah satu Kelurahan di Kecamatan Medang Kampai, Dana UEK-SP masih ada sekitar 300 Juta lagi, namun saat ini tidak berjalan. Itukan sayang tidak dipergunakan," cetus Camat lagi.

    Mengenai prestasi, kami Pemerintah Kecamatan Medang Kampai sudah sangat-sangat berupaya untuk perkembangan wilayah Kecamatan Medang Kampai.

    "Alhamdulillah Posyandu kita Juara 1 Tingkat Provinsi Riau. Dan informasinya akan bertanding lagi hingga tingkat Nasional," kata Zakir.

    Lanjutnya,"Agar diketahui masyarakat Medamg Kampai, bahwa dari Tahun 2019 hingga 2020 ini, Kecamatan Medamg Kampai yang mendapat anggara APBD terbesar dari kecamatan lainnya. Begitulah perjuangan kami untuk Medang Kampai ini." pungkas Camat Medang Kampai.



    Penulis: Budi

    Post Bottom Ad