• Breaking News

    Cutra Andika Mendapat Mandat Penuh Dari DPP Partai Hanura Maju Calon Bupati Rohil


    JAKARTA- Cutra Andika SH Dewan Penasehat BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Rokan Hilir yang juga Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Rokan Hilir menghadiri pengukuhan Pengurus DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai HANURA dibawah kepemimpinan Dr. Oesman Sapta sebagai Ketua Umum, Gede Pasek Suardika SH MH sebagai Sekretaris Jenderal, dan Ir. Zulnahar Usman sebagai Bendahara Umum pada hari Jum'at tanggal 24 Januari 2020.

    Dalam acara yang dihadiri oleh Presiden RI dan Wakil Presiden RI, Menteri, dan Pejabat Tinggi Negara lainnya, Cutra Andika didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Hamzah SHi MM yang juga Sekretaris DPC Partai HANURA Rokan Hilir, Surianto Ketua Fraksi Partai HANURA DPRD Rokan Hilir, dan anggota DPRD Fraksi Partai HANURA lainnya yaitu Hj. Sunirah SPd, Najaruddin, dan Jefri B SPdi.

    Cutra bersama timnya mengunjungi ibu kota Jakarta sejak hari Rabu tanggal 22 Januari 2020. Bak kata pepatah arab, "Man Saaro 'Alaa Darbi Washola" yang artinya "Barang siapa yang berjalan di jalur-Nya niscaya akan sampai, kini Cutra yang akrab disapa BCA (Bang Cutra Andika) pun sampai. 

    Yang mana Cutra Andika secara resmi telah menerima mandat dari Partai HANURA untuk maju sebagai Calon Bupati Rokan Hilir dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020.

    Saat menerima surat Nomor 20/TPP/DPP-HANURA/I/2020 tanggal 23 Januari 2020 ini, Cutra Andika didampingi Efrizal SPi Ketua TPD (Tim Pilkada Daerah) Partai HANURA Provinsi Riau dan Zuhaifi ST Ketua TPC (Tim Pilkada Cabang) Partai HANURA Kabupaten Rokan Hilir.

    Diserahkan oleh Dr. Ferdinand Naingolan Ketua TPP (Tim Pilkada Pusat) Partai HANURA didampingi Wakil Ketua TPP Mulyadi P. Thamsir yang juga Ketua Bidang Organisasi DPP Partai HANURA dan TPP lainnya di kantor TPP Partai HANURA.

    Usai menerima mandat, Zuhaifi ST kader senior Partai HANURA Kabupaten Rokan Hilir menyampaikan rasa syukurnya atas dikeluarkannya mandat dari DPP Partai HANURA kepada Calon Bupati Cutra Andika.

    Menurutnya, Mujur Lalu Melintang Patah, kebijakan ini sesuai dan konsisten dengan sambutan Ketua Umum Partai HANURA bahwasanya Partai HANURA mengutamakan kader dalam rekrutmen Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

    Kami selaku Ketua TPC HANURA Rokan Hilir telah melaksanakan tugas sesuai Peraturan Organisasi, mulai dari proses pendaftaran, pengembalian berkas, konvensi, hingga mengantarkan berkas ke TPD (Tim Pilkada Daerah) HANURA Provinsi Riau.

    Zuhaifi menambahkan bahwasanya Cutra Andika adalah kader yang dipersiapkam untuk maju sebagai Calon Bupati Rokan Hilir pada pilkada tahun 2020, makanya beliau tidak maju sebagai Caleg. Cutra memimpin Partai Hanura Rokan Hilir sejak tahun 2016.

    Dan telah berhasil mengantarkan 5 orang kadernya menjadi anggota DPRD Rokan Hilir, bahkan 1 orang diantaranya menjadi Wakil Ketua DPRD. Untuk di Riau baru kali ini Partai HANURA menjadi pimpinan DPRD. Wajar jika Cutra Andika diprioritaskan oleh Partai Hanura. Insya Allah mandat ini akan kami laksanakan sesuai dengan alur yang telah ditetapkan. Tutup Zuhaifi alias Iluk Hanura ini.

    Sedangkan Calon Bupati Cutra Andika mengucapkan, "Alhamdulillah Partai Hanura telah merestui dan mendukung saya untuk maju sebagai Calon Bupati dalam pilkada Rokan Hilir tahun 2020, kepada saya ditugaskan untuk segera mencari Calon Wakil Bupati dan partai koalisi minimal sebanyak 4 kursi lagi guna pemenuhan syarat minimal 9 kursi DPRD Rokan Hilir untuk berlayar dan menjadi partai pengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir".

    Cutra melanjutkan "Untuk Calon Wakil Bupati dan perahunya sudah ada dan sudah siap, pada masanya nanti akan diumumkan kepada publik dan dideklarasikan".

    "Insya Allah saya siap bertarung sebagai Calon Bupati dalam kontestasi pilkada Rohil 2020, untuk itu saya mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Rokan Hilir agar niat hati mengabdi dan membangun negeri terealisasi", tutup Cutra Andika, putra yang dilahirkan di Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir.



    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad