• Breaking News

    Dana Alokasi Pembangunan Pendopo Tahun 2018, Dikerjakan Tahun 2020, Ada Apa..!!



    ROHIL – Walaupun sudah terbengkalai lama namun tetap juga terlaksana dengan dana yang sangat minim, karena tampak di pagu bestek plang alokasi dana kepenghuluan 2018, tetapi di kerjakan di 2020 membuat pegiat DPD LSM PKRN melakukan konfirmasi dan klarifikasi terkait bagunan gedung pendopo, Senin, (13/1/2020).

    Dengan penuh semangat dan simpatisan ketua DPD LSM PKRN Rokan Hilir Alexsander Sitorus mengkonfirmasi SAIMAN, Datuk Penghulu Bhayangkara Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kabupaten Rokan Hilir.

    Apakah dengan dana yang sangat minim bisa memenuhi bangunan ini, dan kenapa hasil dari musrenbang cuman rehap ternyata di lapangan bangun semua gimana kok bisa demikian. Dengan lugas datuk Penghulu menjawab “yah,,,,,begitulah pak”, tuturnya.

    “Dengan dana yang sedemikian kita penuhi semuanya misalnya lantainya kita kasi kramik dan di atas kita kasih flafon kemudian dinding belakang kita kasi sampai ke atas sesuai instruksi bangunan dan samping kiri dan kanan sekira satu meter dari belakang kita buatkan dinding sampai ke atas, kalau ke depan itu plong, tidak dikasi dinding sama sekali," Jelasnya.

    Hasil dari jawaban dan penjabaran Datuk Penghulu ketua DPD LSM PKRN Rokan Hilir Alexsander Sitorus sangat cemas melihat dana yang ada dengan realita di lapangan, dengan temuan ini DPD LSM PKRN Rohil akan menelusuri lebih mendalam kenapa dana alokasi kepenghuluan tahun 2018 dikerjakan 2020 dan dananya sangat minim, apabila terdapat permainan yang membodohi rakyat, ketua DPD LSM PKRN akan langsung menyurati pihak-pihak terkait.

    Di tempat yang sama awak media juga mengkonfirmasi Bhabinkamtimas dan Babinsah terkait bangunan pendopo tersebut, memang tidak layak lagi untuk di rehap, makanya dibangun mulai dari awal, walaupun dengan dana yang sangat minim, dan bahan-bahan yang lama difungsikan lagi.

    Pantawan awak media dilapangan patut diduga bahwa, penyaluran dana infrastruktur untuk Kepenghuluan Bhayangkara Jaya dipertanyakan, sebab kantor desanya belum Ada sama sekali tapi kok gedung pendopo duluan di bangun.

    Ironisnya, plang angaran di lapangan menunjukkan sumber dana alokasi dana kepenghuluan tahun 2018 di kerjakan di 2020 namun tidak ada bertuliskan silva, volume bangunanpun samasekali tidak ada tulisanya, patut diduga apakah ini kebijakan.?




    Sumber: pirnas.com.

    Editor: Toni Octora.


    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad