• Breaking News

    Diduga Anggaran Dana Desa Pulau Godang Tidak Transparan


    KUANSING-  Di duga anggaran dana Desa Godang tidak transparan, Agus Iswanto SSTP selaku Camat Kuantan Tengah saat di konfirmasi tentang hal tersebut di Ruang Kerjanya mengatakan," yang pertama selaku Camat saya sudah memberitahukun kepada 20 Desa yang ada di Kec. Kuntan Yengah Tanggal 25/12/2019, agar menghentikan semua kegitan per Tanggal 31/12/2019 Pukul 00.00 Wib.

    " Artinya apabila ada pekerjaan Fisik dana Desa yang tidak siap pekerjaannya agar mensilpakan kegiatan tersebut dan secepatnya membuat berita acara semua tentang kegiatan begitu juga adminitrasi untuk di laporkan ke tingkat Kecamatan. Sampai sekarang kami hanya menerima baru dari beberapa Desa," Jelasnya.


    Yang kedua mengenai Etika dan Keterbukaan Informasi Publik jauh-jauh hari sebelumnya saya mengatakan apa bila ada Lsm, Media baik dari Pusat, Provinsi Kabupaten/Kota agar mengindahkan Etika terlebih dahulu, karena mereka bagian dari Sosial Control," Papar Camat ke awak media.

    Sebagi masyarakat yang jeli untuk mencermati hal tersebut, mari kita selaku masyarakat mengawasi dana Desa, agar para Kades terhindar dari Tindak pidana Korupsi," Tegas Camat.


    Wakil Ketua Lsm KPK RI Provinsi Riau dan Anggotanya Budi Andrianto, Rowandi angkat bicara keawak media," saat meninjau langsung pekerjaan fisik Drainase di depan  Kantor Desa Pulau Godang dan Rabat Beton yang pekerjaannya dimulai Tanggal ,2-5/01/2020.

    Hal yang langka terjadi di awal bulan begitu cepat di mulai pekerjaan fisik, apakah itu menyalahi aturan atau tidak yang jelasnya Klarifikasi dulu sama Kadesnya, karena tidak melihat Pagu Anggaran dari mana itu," Paparnya.

    Saat Rowandi menghubungi Kades melalui Via Seluler mengatakan," kalian terus yang mengganggu Desa kami Ya," tutup Kades hasil Klarifikasi tersebut, Sebagai Badan Publik seharusnya Kepala Desa itu memberikan Informasi Publik kepada Masyarakat yang membutuhkan, kami sangat kecewa dengan sikap Kades itu.Jelas wakil Lsm KPK RI," ke awak media.



    Reporter: Wawan Syahputra.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad