• Breaking News

    Dikonfirmasi Masalah Pemangilan Ke Kejari Bengkalis " H.Suwarto : Tidak Ada , No Komen "

    Dikonfirmasi Masalah Pemangilan Ke Kejari Bengkalis " H.Suwarto : Tidak Ada , No Komen "


    Bengkalis - Dikonfirmasi terkait Informasi pemangilan dirinya oleh pihak Kejaksaan Negeri  (Kejari) Bengkalis Laporan dari DPD LSM perkara Riau terkait laporan nomor 0013 tentang pekerjaan ruang baca dan musolah dinas perpustakaan dan arsip yang sarat dengan korupsi dalam penggunaan dana DAK , Kadis Dinas Perpustakaan dan Kearsip (Dispersip) tak mau banyak komentar.

    " Dimana kepada awak Media saat dikonfirmasi di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Bengkalis saat acara Penyerahan DPA serta Penandatanganan Fakta Integritas , Penandatanganan Netralitas ASN pada Pemilukada 2020 , Penandatanganan Perjanjian Kinerja Kepala 0PD tahun 2020 dan penyerahan SK Tenaga Pendamping Desa serta Penyerahan SK Tenaga Akuntansi Desa, Senin 13  Januari 2020 ,H.Suwarto selaku Kepala Dinas (Kadis) Persib Kabupaten Bengkalis mengatakan tidak ada dan dirinya tak mau banyak berkomentar terkait laporan dari DPD LSM Perkara.

    " TIDAK ADA , SAYA NGAK ASA KOMENTAR TERKAIT HAL ITU ," Ucap Suwarto sambil berjalan meninggalkan Wartawan.

    Sebelumnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp nya Kadis Persib Kabupaten Bengkalis juga Bungkam dan tak menjawab konfirmasi dari Wartawan.

    Sementara itu dilain tempat saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya , Yana selaku Kepala Pengguna Anggaran (KPA) Dispersip Kabupaten Bengkalis membenarkan dirinya bersama PPTK juga ikut terpanggil ke Kejari Kabupaten Bengkalis terkait laporan dari DPD LSM Perkara

    Dikatakan oleh Yana saat dikonfirmasi saat itu dirinya diminta untuk datang ke Kejari Bengkalis guna Klarifikasi masalah dugaan Penyalahgunaan Dana Alokasi Khusus ( DAK )

    " Iya saya dipanggil ke Kejari Bengkalis untuk memberikan klarifikasi terkait Laporan LSM Perkara ,Terus setelah menandatangani BAP saya pun diperintahkan untuk pulang ," Ungkapnya.

    " Tapi terkait kelanjutannya kami belum tau karena siap itu kami cerita lain sembari berjalan keluar " Ungkap KPA Dispersip Kabupaten Bengkalis.

    Sementara itu kepada awak media saat dimintai keterangan terkait kebenaran informasi kebenaran terpangilnya Kadis Persib ,Jackson M selaku Sekjen DPD LSM Perkara Provinsi Riau mengatakan bahwa hal tersebut memang benar.

    " Ya benar ,dan Alhamdulillah saat ini laporan kita sudah ditindak - lanjuti oleh Kejari Bengkalis dan dari lingkungan Dispersip juga sudah terpanggil baik Kadisnya serta KPA maupun PPTK ," Ucapnya.

    " Ya terkait kelanjutan kasus Dugaan Penyalahgunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) , saat ini masih dalam penanganan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkalis ," Imbuhnya.

    " Namun Saya sangat berharap dan Yakin bahwa pihak Kejari Bengkalis akan bekerja secara maksimal,sehingga setiap pelanggaran yang telah merugikan Negara harus mempertanggung jawabkan perbuatannya ," Terang Sekjen DPD LSM Perkara dengan Semangat.

    " Intinya yang Benar tetap  benar dan yang Salah tetap salah ,Kita Lihat Aja Kelanjutannya Seperti Apa ," Tutupnya .


    Penulis : Ali

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad