• Breaking News

    Dirut BUMD Terkait Proyek Peningkatan Jalan di Sekapas, Diduga Sarat Penyimpangan


    ROHIL- Ada dugaan pekerjaan proyek Peningkatan Jalan lintas Sekapas menuju Sekeladi tahun anggaran 2019 yang dikerjakan oleh Kontraktor PT. Maju Bersama Sejahtera terkesan lambat selesai, karena sampai saat ini proyek ini terlihat belum rampung dikerjakan.
    Alasannya, sudah awal bulan di tahun 2020 kontraktor pelaksana masih tetap mengerjakan kekurangan pekerjaannya tersebut. 
    Dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Rokan Hilir yang memiliki kegiatan ini tidak dapat berbuat banyak, karena kontraktornya diduga menjabat Direktur Utama BUMD Kabupaten Rokan Hilir atas nama Hendra Gunawan ST.
    Terkait keterlambatan pekerjaan proyek ini warga Sekapas dan Sekeladi mulai angkat bicara, hal ini dinilai wajar karena jalan ini dianggap vital sebagai jalan penghubung antara Kecamatan Tanah Putih menuju Kecamatan Rantau Kopar.Ditemukan, beberapa titik pekerjaan yang masih dalam tahap pekerjaan, seperti pembuatan Box Culvert 2 x10 x 2,5 baru setengah pekerjaan serta besi angker dengan posisi berdiri ditengah jalan. Sedangkan 20 tumpukan Agregrat Kelas B terlihat belum diratakan. 
    Apalagi saat melihat hasil pekerjaan turap, hasilnya seperti jalan tikungan yang berliku-liku, hal ini berdampak buruknya mutu pekerjaan dikerjakan sama kontraktor. Sedangkan untuk pekerjaan Agregrat Kelas B yang sebelumnya sudah dikerjakan kontraktor pelaksana terlihat ketebalannya tidak sampai 20 cm diduga campuran pasir pada Agregrat Kelas B terlalu banyak.
    Saat awak media konfirmasi warga sekapas yang berinisial RI (48) mengatakan, sudah satu minggu ini pekerjaan belum dilanjutkan oleh kontraktor pelaksana, sebelumnya pekerjaan ini kena banjir lebih kurang satu bulan yang lalu.
    "Pekerjaan ini dikerjakan langsung oleh Pak Hendra Gunawan, beliau langsung penanggung jawab pekerjaan dilapangan, sebut RI kepada awak media, Jum'at (24/1). Dirinya (RI) berharap agar pihak kontraktor segera menuntaskan pekerjaan tersebut.
    Saat awak media mengkonfirmasi Hendra Gunawan selaku penanggung jawab pekerjaan dilapangan melalui Whatsaap pribadinya, Jum'at (24/1) mengatakan  "itu kan kemaren banjir besar, tentu jalan yang udah kita timbun kita pelihara kembali pak," Jelasnya.
    Sementara itu, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Rokan Hilir melalui Kuasa Pengguna Anggaran Raja Yulistri dikonfirmasi awak media melalui Whatsaap pribadinya, Senin (27/1) belum ada tanggapan.
    Diketahui bahwa, Hendra Gunawan merupakan Direktur Utama BUMD Kabupaten Rokan Hilir bersama Marjaharuddin, SE sebagai Direktur Produksi dan Rahmad Hidayat, S.Si sebagai Direktur Umum yang dilantik Bupati Rokan Hilir Suyatno, AMP masa jabatan 2016 - 2020, Senin, (22/8/2016). 


    Sumber: RiauSky.com.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad