• Breaking News

    Dua Hari Galang Donasi Banjir Bandang, SMPN 1 Ransel Gandeng RPL dan IEA


    LABUHANBATU - SMPN 1 Rantau Selatan (Ransel) dan Komite Sekolah turut peduli korban banjir bandang di tiga desa di Kecamatan Nasambilan-Nasapuluh, Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan menggalang donasi dari siswa dan guru. Misi sosial kemanusiaan ini memberikan contoh teladan dalam meringankan beban sesama duka banjir bandang. 

    Dalam melakukan kegiatan amal selama dua hari, Kamis (9/1/2020) dan Sabtu (11/1/2020) ini, SMPN 1 Ransel menggandeng Rumah Peduli Labuhanbatu (RPL) dan komunitas pengawal ambulan, Indonesia Escorting Ambulance (IEA) Wilayah Rantau Prapat serta mendapat support penuh dari Komite Sekolah. 

    Kepala SMPN 1 Ransel, Supiani, mengatakan, pihaknya dapat merasakan derita ratusan korban banjir bandang di Labuhanbatu Utara. "Biar dari sisihan uang jajan siswa dan guru. Setidaknya penggalangan donasi yang didukung Rumah Peduli Labuhanbatu dan IEA Rantau Prapat ini dapat kami rasakan duka mereka (korban banjir bandang, red) adalah duka keluarga besar SMPN 1 Ransel dan Komite Sekolah," tutur Supiani. 

    Senada disampaikan Ketua Komite SMPN 1 Ransel, Muchlis, dirinya sangat mendukung penggalangan donasi tersebut. "Kami percaya dengan Rumah Peduli Labuhanbatu dan IEA Rantau Prapat. Sudah teruji dalam mempertanggungjawabkan donasi melalui wadah amal ini," tegas Muchlis. 

    Muchlis menambahkan, Rumah Peduli Labuhanbatu dan IEA Rantau Prapat sudah banyak berbuat dalam meringankan beban sesama. "Ketanggapan Rumah Peduli Labuhanbatu dan IEA Rantau Prapat sudah tidak diragukan lagi. Sehingga kami percaya penyaluran donasi melalui wadah amal ini, walau usianya belum sampai seumuran jangung," tegas Muchlis yang juga seorang jurnalis di Labuhanbatu ini. 



    Penulis: Najib Gunawan.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad