• Breaking News

    Dukung Rumah Peduli Labuhanbatu, Camat Bilah Hulu Ikutan Berdonasi


    LABUHANBATU - Camat Bilah Hulu, Hamdy Erazona memberi dukungan penuh atas upaya penggalangan donasi untuk korban banjir bandang di Labuhanbatu Utara (Labura) yang digelar Rumah Peduli Labuhanbatu. Dirinya pun ikut berdonasi untuk meringankan beban para korban bencana alam tersebut.

    Bahkan, Camat Bilah Hulu ini mempersilahkan Rumah Peduli Labuhanbatu untuk mengadakan acara pelepasan menuju ke Desa Hatapang, Kecamatan Nasambilan-Nasapuluh, Minggu (5/1/2020) pagi di pelataran Kantor Camat Bilah Hulu. "Contoh yang baik. Di tengah saudara-saudara kita tertimpah musibah banjir bandang di Labuhanbatu Utara (Labura) saat ini, Rumah Peduli Labuhanbatu tanggap mengajak warga untuk ikut peduli meringankan beban mereka," tutur Hamdy, Jumat (3/1/2020).

    Hamdy menambah, dirinya siap menggandeng unsur pimpinan kecamatan lainnya untuk ikut terlibat dengan Rumah Peduli Labuhanbatu dalam menjalankan misi sosial ini. "Rumah Peduli Labuhanbatu mengajarkan kita pentingnya meringankan beban sesama. Mereka patut menjadi teladan, karena  riwayatnya sudah banyak berbuat dengan mengoperasikan warga kurang mampu yang mengalami kesehatan, serta kerab mendonasikan bantuan sembako dan lainnya kepada warga Labuhanbatu," ungkap Hamdy.

    Dukungan terus mengalir untuk Rumah Peduli Labuhanbatu dalam penggalangan donasi untuk korban banjir bandang, jika sebelumnya Kapolpos Lantas Aek Nabara, Aiptu Suang Sembiring mengantar sembako ke posko penggalangan donasi di Jalan Ahmad Yani, depan Gereja Methodist. Berjalan hitungan waktu beberapa jam, donasi terus mengalir.

    Selain sembako dan materi lainnya, para pendonasi juga banyak yang mengantarkan baju tak terpakai tetapi  masih layak digunakan ke posko Rumah Peduli Labuhanbatu. Begitupun di posko Rumah Peduli Labuhanbatu di Dusun Sidodadi A, Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan juga terus melayani sumbangan para pendonasi.

    Bahkan, Dosen Universitas Al Wasliyah Labuhanbatu (Univa), Abdul Hakim Dalimunthe menyalurkan donasinya bersama Ketua Karang Taruna Harapan Bangsa, Desa Kampung Padang, Misro Edi ke posko di Kecamatan Pangkatan tersebut. "Derita para korban banjir bandang juga derita kita. Untuk itu saya mengajak warga lainnya untuk mendukung langkah baik Rumah Peduli Labuhanbatu," tegas Adbul Hakim diamini Misro Edi.

    Rencananya, Sabtu (4/1/2020) Rumah Peduli Labuhanbatu dan komunitas pengawal ambulan, Indonesia Escorting Ambulance (IEA) wilayah Rantau Prapat akan menggelar penggalangan donasi dengan turun ke jalan mengharap bantuan dari penggunaan jalan dan warga lainnya. Penggalangan donasi akan dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

    Dijadwalkan, hasil donasi dari warga dan penggunaan jalan akan disalurkan langsung kepada para korban banjir bandang Labura, Minggu (5/1/2020) oleh Rumah Peduli Labuhanbatu melalui posko pengungsian warga yang terdampak di Desa Hatapang, Kecamatan Nasambilan-Nasapuluh, Kabupaten Labura.

    Bagi warga yang terpanggil untuk meringankan beban para korban banjir bandang bisa menyalurkan bantuannya ke posko Rumah Peduli Labuhanbatu di Jalan Ahmad Yani Aek Nabara dan Jati Cafe, Dusun Sidodadi A, Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan. Donasi bisa berbentuk sembako, dan materi lainnya atau pakai tidak digunakan lagi tetapi masih layak pakai.



    Penulis: Najib Gunawan.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad