• Breaking News

    Endang Sunario Nasution: H Sukiman Sosok Akrab Dengan Semua Kalangan


    ROHUL- H.Sukiman adalah Bupati Rokan Hulu sejak 14 Februari 2018.yang Sebelumnya ia menjabat sebagai Wakil Bupati Rokan Hulu. Figur H.Sukiman calon Bupati Rokan Hulu (Rohul) dinilai sebagai pribadi yang sederhana dan mudah akrab dengan semua kalangan. Tidak heran calon petahana ini dijuluki dengan sebutan teman semua orang. Rabu 15 Januari 2020.


    Ketua Lembaga Ketapatan Adat (LKA) Endang Sunaryo Nasution mengatakan," Faktor kesederhanaan itu pula membuat pria yang akrab dipanggil Pak dee ini banyak disenangi masyarakat Kabupaten Roka Hulu, di akui kesederhanaannya, penampilannya merakyat dan keramahtamahan, H.Sukiman itulah yang melekat di hati masyarakat dan cukup diterima di semua lapisan,” JelasTokoh Adat. 



    Saya atas nama ketua LKA(lembaga kerapatan adat) Huta Haiti Endang Sunaryo Nasutio yang bergelar Mangaraja kayo masyarakat mengatakan, di antara calon Bupati atau Wakil Bupati yang muncul pada Pilkada Rokan Hulu tahun ini, menurutnya pribadi H Sukiman atau Pak Dee adalah sosok terbaik. “Saya melihat beliau (Pak Dee) asih yang terbaik dalam calon kepala daerah kita di Rokan Hulu untuk saat ini,” Papar Endang.




    Ia berkeyakinan peluang Pak Dee terbuka lebar untuk meraih kemenangan kembali di Pilkada Rohul. Menurutnya, kiprah Pak Dee H Sukiman selama memimpin di Rohul, banyak diapresiasi masyarakat. Sebab, banyak terobosan yang dilakukannya untuk kepentingan pembangunan kemajuan daerah.

    Lanjut Endang," Seperti pengaspalan jalan tembus dari Desa Surau Gading menuju sampai ke Desa Sungai Salak Kecamatan Rambah samo Yang termasuk daerah napitu huta, serta kepedulian terhadap kemaslahatan masyarakat. "Hasil penilaian masyarakat dan aspirasi publik, masih mengakui bahwa elektabilitas H.Sukiman cukup baik sebagai calon Bupati yang disenangi masyarakat," Ungkapnya.

    Selain itu katanya, "masyarakat punya bayangan ideal tentang calon pemimpin mereka dengan mengidolakan figur yang memiliki kecocokan untuk dipilih. Di tahun ranah politik saat ini sambung dia, paling menarik adalah penilaian publik tentang siapa yang paling pantas menjadi pemimpin di daerah ini. Terbukti, nama H.Sukiman yang akrab di panggil Pak Dee  muncul sebagai kandidat yang banyak didukung masyarakat.

    " Hasil menunjukkan, masyarakat masih berharap bahwa H Sukiman atau Pak De
    masih dibutuhkan untuk melanjutkan kepemimpinan dua periode lagi,” katanya.

    Masyarakat berasumsi, lebih baik memberikan amanah kepada H.Sukiman untuk melanjutkan program pembangunan Kabupaten Rokan Hulu daripada memilih pemimpin baru yang baru mengawali kepemimpinan.


    Reporter: Liber sht.
    Editor: Toni Octora.



    Kami Jajaran Redaksi Media erapublik.com Menghimbau Kepada Instansi Pemerintah Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif, Perusahaan BUMN, BUMD Bahwa Yang Di Akui Oleh Redaksi Adalah Wartawan Yang Tercantum Dalam Box Redaksi Media erapublik.com. Apabila Yang Mengaku Wartawan Media erapublik.com. Harap Di Minta KTA Sesuai Masa Berlaku: Ttd-Pimpinan Umum Mhd. Budianto.

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad