• Breaking News

    Galangkan Progam BANG BEN Di Wilayah Hukumnya " Team Opsnal Polsek Pinggir Amankan Dua Orang Diduga Pelaku Narkoba

    Galangkan Progam BANG BEN Di Wilayah Hukumnya " Team Opsnal Polsek Pinggir Amankan Dua Orang Diduga Pelaku Narkoba


    Bengkalis, ( Pinggir ) - Guna menciptakan Wilayah Kabupaten Bengkalis Khususnya Kecamatan Pinggir dan sekitarnya agar bersih dan terbebas dari peredaran Narkoba , Team Opsnal Polsek Pinggir harus bekerja keras dalam membasahi para pelaku kejahatan Pelanggaran Narkotika.

    Hal tersebut sesuai dengan Progam serta Prioritas dari Wacana Polres Bengkalis yaitu Bangga Bengkalis Bebas Narkoba ( BANG BEN )

    Kali ini keseriusan serta kesigapan para anggota Team Opsnal Polsek Pinggir memang patut diacungi jempol , Kali ini Dua Orang Diduga Pelaku tindak pidana pelanggaran Narkotika jenis Sabu - Sabu tak bisa berkutik saat diamankan oleh Team Opsnal Polsek Pinggir pada hari Rabu , 08 Januari 2020 sekira pukul 17.00 wib.

    Dijelaskan oleh Kompol Firman V.W.A Sianipar, SH., M.H selaku Kapolsek Pinggir kepada awak Media terkait kronologis penangkapan dua orang diduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu - sabu dengan inisial HMT (44) warga Jalan Lintas Pekanbaru - Duri Km.53 Kecamatan Kandis Kabupaten Siak dan LES (30) warga Jalan  Lintas Pekanbaru - Duri Desa Pangkalan Libur Kecamatan Pinggir.

    Dimana penangkapan kedua orang diduga pelaku penyalahgunaan narkoba berawal Pada hari Rabu tgl 08 Januari 2020 sekira pukul 15.00 WIB, Team opsnal Polsek Pinggir memperoleh informasi dari masyarakat bahwa di daerah kilo - kilo Desa Tengganau sering terjadi transaksi Narkoba, mendapat informasi tersebut team opsnal Polsek melakukan penyelidikan di seputaran Desa Tengganau dan sekira pukul 17.00 WIB team opsnal melihat seorang laki - laki yang sedang duduk di TKP I yang sangat mencurigakan gerak geriknya. 

    Selanjutnya team opsnal menghampiri laki - laki tersebut dan laki laki tersebut langsung mau masuk ke dalam rumah, Tak mau buruannya lepas begitu saja team Opsnal Polsek Pinggir bergerak cepat  mengamankan laki-laki tersebut .

    Dimana dari tangan laki laki tersebut tepatnya pada tangan sebelah kirinya berhasil ditemukan barang bukti berupa Narkotika jenis shabu sebanyak 1 (satu) paket kecil yang dibungkus di dalam plastik bening, Kemudian team melakukan interogasi terhadap tersangka tersebut yang mengaku bernama HMT mengakui bahwa Barang Bukti Narkotika jenis shabu yang ada pada diduga tersangka tersebut adalah miliknya yang baru saja diperolehnya dengan cara dibeli dari tersangka LES.
    Mendengar keterangan dari HMT team opsnal langsung bergerak melakukan pengembangan untuk mencari tersangka LES dan tepatnya di dalam rumah diduga pelaku penyalahgunaan narkoba yang berada di Jl. Lintas Pekanbaru - Duri Desa Pangkalan Libut Kec. Pinggir, berhasil  ditemukan sejumlah barang bukti Narkotika jenis Sabu - sabu yang saat itu berada ditangan kanan tersangka LES ditemukan BB Sabu sebanyak 8 (delapan) paket kecil yang dibungkus di dalam plastik bening dan 1 (satu) paket sedang yang dibungkus di dalam plastik bening
    serta timbangan digital.

    Setelah diintrogasi LES, mengakui bahwa barang Narkotika tersebut adalah miliknya yang diperolehnya dari S yang saat ini masih berstatus (DPO).

    Berikut sejumlah Barang Bukti (BB) Narkoba yang berhasil diamankan dari tangan ke dua orang tersangka diduga pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu - sabu :

    a. 1 (satu) paket kecil Narkotika jenis sabu yang dibungkus didalam plastik bening dengan berat kotor ± 0,17 Gram milik tersangka HMT

    b. 8 (delapan) paket kecil Narkotika jenis shabu yang dibungkus didalam plastik bening dengan berat kotor ± 2,22 Gram milik tersangka LES

    c.1 (satu) paket sedang Narkotika jenis shabu yang dibungkus didalam plastik bening dengan berat kotor ± 1,13 Gram milik tersangka LES

    d. 1 (satu) unit timbangan digital merk CHQ HWH milik tersangka LES

    e. 1 (satu) unit HP merk samsung warna hitam milik tersangka HMT

    f. 1 (satu) unit HP merk Lapa warna hitam - putih milik tersangka LES

    Akibat perbuatannya kedua orang tersangka beserta barang bukti langsung diamankan oleh Team Opsnal Polsek Pinggir ke Mako Polsek Pinggir guna diproses lebih lanjut hingga tuntas

    Kapolsek Pinggir juga mengucapkan ribuan terima kasih atas peran serta dari masyarakat yang telah membatu memberikan informasi kepada kami terkait peredaran Narkotika ," Ungkapnya.

    Tak lupa pula Kapolsek Pinggir juga menghimbau kepada Masyarakat lainya agar dapat bekerja sama memberantas peredaran Narkotika guna Keselamatan Anak Negeri serta Bangsa Tercinta ," Ajaknya.

    Bersama sama kita berantas peredaran gelap narkoba di wilayah Polsek Pinggir , Mari jadikan Generasi Muda dan Masyarakat yang Sehat ,Cerdas Tanpa Pengaruh NARKOBA ," Tutupnya.

    Penulis : Ali 

    Post Bottom Ad