• Breaking News

    Jalankan Instruksi Kapolri " Pejuang Sejati Perduli Keselamatan Anak Negeri Galangkan Penghijauan Cegah Erosi Dan Bencana Alam

    Jalankan Instruksi Kapolri " Pejuang Sejati Perduli Keselamatan Anak Negeri Galangkan Penghijauan Cegah Erosi Dan Bencana Alam


    Bengkalis - Tak hanya perduli akan Keselamatan Masyarakat dalam Berkendara , Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bengkalis juga perduli akan lingkungan, Salah satunya seperti giat penanaman Pohon yang dilakukan pada hari Sabtu ( 4 Januari 2020 ) di halaman Kantor Satlantas Polres Bengkalis yang bertempat di 125 duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

    Dimana progam tersebut sesuai dengan Arahan bapak Kapolri yang mengintruksikan agar jajarannya Perduli akan lingkungan dengan melakukan Gerakan Penghijauan untuk menjaga keberlangsungan lingkungan serta mencegah adanya Erosi dan Bencana Alam.

    Kepada Awak Media Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuranto melalui AKP Hairul Hidayat selaku Kasatlantas Polres Bengkalis mengatakan bahwa progam penghijauan ini adalah suatu bentuk penyelamatan Bumi / Alam ," Ucapnya.

    " Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan Polri Peduli Penghijauan dan Kita awali di lingkungan Satlantas Polres Bengkalis di Duri dengan menanam 20 pohon," kata AKP Hairul ," Imbuhnya.

    " Pohon-pohon yang ditanam di antaranya pohon buah hingga tanaman penghijauan, Dimana Penghijauan ini sangat penting dilakukan guna menangani krisis lingkungan ," Jelasnya.

    " Selain itu Penanaman pohon memiliki banyak manfaat, seperti menambah produksi oksigen dan mengurangi CO2, serta polutan lainnya ," Ulasannya.

    "Jika tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya.


    Dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor/erosi ," Ungkapnya.

    " Intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita,  Oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita," ungkap AKP Hairul," Terangnya.

    Sambung AKP Hairul, Program Polisi Peduli Penghijauan merupakan gagasan Kapolri Jenderal Idham Azis. 

    Hal ini disebut sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.


    "Mari mulai menanam pohon untuk kepedulian bersama dalam menata kembali lingkungan, salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lingkungan lainnya ," Tutupnya.

    Penulis : Ali

    Post Bottom Ad