• Breaking News

    Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 94 Personil Polres Rohul


    ROHUL- Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK pimpin langsung Upacara kenaikan pangkat (94) personil Polres Rohul di Halaman Mako Polres Rohul Lama, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu  Selasa (31/12/2019).

    Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK dalam arahanya mengatakan," Per 1 Januari 2020, sebanyak 94 personel Polres Rohul mendapatkan kenaikan pangkat," Jelasnya.

    “Ke 94 personel tersebut, memperoleh kenaikan pangkat, 4  Perwira Pertama sementara 90 lainnya Bintara,” katanya.


    Lanjutnya, AKBP Dasmin Ginting, SIK kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari pimpinan Polri sebagai wujud apresiasi atas prestasi kinerja dan pengabdian kepada masyarakat," Paparnya.

    “Kenaikan pangkat bukan merupakan hak absolute setiap anggota, tetapi merupakan kewenangan pimpinan untuk memberikan penilaian dan penghargaan terhadap kinerja anggotanya dan diberikan hanya kepada anggota yang memiliki etos kerja yang baik dan berprestasi,” kata Kapolres.

    Terlihat hadir dalam upacara tersebut, Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah, Aks., SIP., M.Si, Kasat Narkoba, AKP Masjang Effendi,  Kasat Lantas Andriyanto, SKG., SIK, Paur Humas IPDA Feri Fadli, S.H, puluhan wartawan, media online,  media cetak, media elektronik serta jajaran Polres Rohul lainnya.

    Kapolres berharap kepada seluruh anggota yang menerima kenaikan pangkat agar memahami, selain kebanggaan bagi diri pribadi dan keluarga, kenaikan pangkat juga menuntut tanggung jawab untuk terus berkarya serta motivasi dalam meningkatkan kinerja dan pengabdiannya sebagai anggota Polri," Tegasnya.

    Diketahui, 4 perwira pertama yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di akhir tahun 2019 ini terdiri dari 3 personel, dari Iptu ke AKP dan 1 personel mendapatkan kenaikan pangkat regular dari Ipda ke Iptu.

    Kemudian, 90 bintara yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terdiri dari 3 personel naik pangkat dari Aipda ke Aiptu. 8 personel naik pangkat dari Bripka ke Aipda.

    Kemudian 50 personel naik pangkat dari Brigadir ke Bripka, 8 personel naik pangkat dari Briptu ke Brigadir, dan 21 personel naik pangkat dari Bripda ke Bripka

    Kapolres mengimbau kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat tidak berpuas diri atas prestasi yang diraih namun menjadikan hal tersebut sebagai sebuah motivasi untuk berbuat lebih baik.

    “Tantangan tugas Polri ke depan semakin berat. Berbagai permasalahan sosial yang disebabkan dinamika perubahan sosial yang begitu cepat sehingga Polri dituntut untuk selalu peka dalam mencermati setiap perkembangan situasi wilayah karena dampaknya akan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibnas,” tutupnya.



    Penulis : Liber sht.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad