• Breaking News

    Ketransparanan APBDes Desa Jake Tahun 2018


    KUANSING- Kepala Desa Jake Meriantoni juga menambahkan sembari memperlihatkan ketransparanan Dokumen APBDes Desa Jake Tahun 2018 ke-awak media.

    Meriantoni menerangkan, coba lihat point yang ketiga ini,jelas-jelas kami melakukan kegiatan Servive Drenase dan Padat Karya Tunai,yang mana Pagunya berkisar Rp. 51.000.000, Rupiah, kami tidak mengada-ada, ini kami lakukan untuk Ketransparansian di tengah-tengah masyarakat Kami," Jelasnya.

    " Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) merupakan Dokumen Penting sebagai sarana informasi segala bentuk aktifitas dan kegiatan Desa terhadap masyarakat Desa itu sendiri dan sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Desa baik itu pembangunan maupaun pemberdayaan melalui Anggaran Desa," paparnya.

    Saat awak media mempertanyakan Tentang Dana Desa yang bersumber dari APBN, kegiatan pada Tahun 2018 Desa Jake. Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto,melalui Kasi PMD,Syafrial,SE mengatakan" Ya ada bebera kegiatan yang dilakukan Desa jake pada waktu itu," Ungkapnya.

    Diantaranya, pekerjaan jalan Siminiaasi atau Rabat beton, Finishing Gedung serbaguna mulai pelaster sampai pengecatan dan Service Drenase, Padat Karya Tunai (PKT)," jelas Syafrial, kepada awak media, Selasa 28 Januari 2020.

    "Seperti yang dilansir oleh banyak rekan atau kontra saya, mengatakan Desa saya Bangun Turap Tahun 2018 itu sudah mengada-ada, kita semua punya Dokumentasi, bukti dan sudah melalui Standar Operasional Prosedur jadi jangan asal ngomong," terangnya.

    Lanjutnya, staya juga merupakan pelayan masyakat, jadi apapun kepentingan masyarakat akan saya lalui dengan cara Musdes yang akan menemui satu titik kesepakatan," tutup Kades Meriantoni.



    Reporter: Wawansyahputra.
    Editor: Toni Octora.


    Kami Jajaran Redaksi Media erapublik.com Menghimbau Kepada Instansi Pemerintah Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif, Perusahaan BUMN, BUMD Bahwa Yang Di Akui Oleh Redaksi Adalah Wartawan Yang Tercantum Dalam Box Redaksi Media erapublik.com. Apabila Yang Mengaku Wartawan Media erapublik.com. Harap Di Minta KTA Sesuai Masa Berlaku: Ttd-Pimpinan Umum Mhd. Budianto.

    Post Bottom Ad