• Breaking News

    LAN Riau Apresiasi Kesungguhan Pemprov Riau Lawan Narkoba


    PEKANBARU, Kesungguhan Pemprov Riau menjalankan Program Pencegahan dan pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dapat apresiasi dari pejuang anti narkotika.

    Baru baru ini Wakil Gubernur Riau H.Edy.Natar Nasution yang sekaligus selaku Komandan Satgas P4GN Provinsi Riau Memimpin cek urin mendadak di lingkungan ASN Prov.Riau.

    Cek urine yang di lakukan dengan kerjasama dengan BNNP ini dinilai akan efektif jika dilakukan secara rutin .

    Hal ini di sampaikan Sefianus Zai,SH  selaku ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Anti Narkotika Provinsi Riau. Sabtu 04/01/2020

    Dia menilai bahwa pencegahan narkoba di mulai dari diri Aparat penegak hukum, ASN dan tokoh2 Masyarakat, Tokoh pemuda , Anggota DPRD  dan pejabat-pejabat lainnya yang mesti menjadi contoh dan tauladan," papar Zai.

    " Jadi begini pencegahan Narkoba ini harus kita lakukan dengan upaya yang terstruktur  dan masif, pelaksanaan  tes urin bagi aparat penegak hukum, ASN,Anggota DPRD adalah sesuatu yang wajib dan terus menerus, karena mereka adalah pemberi contoh kepada masyarakat tentang komitmen mewalawan Narkoba," tegasnya.

    "Komitmen dari aparat penegak hukum( APH), ASN dan DPRD maupun Ormas penggiat anti narkoba dan tokoh- tokoh masyarakat menjadi sebuah fondasi untuk membangun semangat melawan Narkoba, tanpa komitmen itu maka sia- sia perjuangan dan program P4GN, mengapa ....??

    Karena narkoba ini sudah menjadi ladang bisnis bagi bandar narkoba dan mereka punya sindikat yang kuat, organisasi mereka sangat terstruktur dan masif," paparnya.

    Kami dari Lembaga Anti Narkotika berharap kepada Pak Wagubri selaku Dansatgas P4GN Riau agar tetap melakukan tes urine di seluruh ASN , begitu juga kepada Kapolda, Kajati, Ketua DPRD Riau,  kami minta melakukan hal yang sama.

    " Kita harus komitmen dan bersih terlebih dahulu, sangat tidak mungkin sapu kotor membersihkan lantai yang kotor," ujarnya mengakhiri.


    Sumber: zonariau.com.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad