• Breaking News

    Kalapas Pasir Pangaraian Gelar Muhasabah dan Do'a Bersama Menyambut Tahun Baru


    ROHUL- Kalapas Pasir Pangaraian Muhammad Lukman Amd Ip SH MSi laksanakan acara Muhasabah Diri dan Do'a bersama di area Pas Cafe Lapas Pasir Pengaraian. Acara yang bernuansa keagamaan itu diadakan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian untuk Menyambut Tahun Baru 2020. Yang dihadiri Oleh Pejabat Struktural serta seluruh Pegawai Lapas Pasir Pengaraian.
    Selasa (31/12/2019)

    Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Kalapas Pasir Pengaraian Muhammad Lukman, Amd.IP, SH,M.Si yang memberikan arahan kepada seluruh petugas agar berkinerja lebih baik lagi di Tahun 2020.


    Terlihat turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian Sunoto, SH, MH dan Ustad Kholil Muhajirin Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatus Salam Rokan Hulu.

    “melalui pertemuan yang sederhana ini semoga bisa memberikan makna, kita evaluasi, instropeksi diri atas kinerja ditahun 2019 dan kedepan kita lakukan perbaikan dan optimalisasi dalam memberikan layanan pemasyarakatan lebih baik lagi," Jelasnya.

    " Mari bersama-sama kita memberikan kontribusi yang lebih baik untuk Lapas Pasir Pengaraian sehingga bisa mencapai predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di tahun 2020," tambah Kalapas.

    Disela-sela sambutan Kalapas, juga diputar video yang berisi ragam kegiatan Lapas Pasir Pengaraian selama Tahun 2019 sebagai bentuk koreksi kinerja pada tahun yang akan datang.

    Setelah Kalapas memberikan sambutan dan arahan, dilanjutkan dengan Penguatan dan bimbingan dari Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian Sunoto, SH, MH yang ternyata dulu pernah bertugas sebagai Petugas Lapas di awal karirnya.

    Diakhir sambutannya, Ketua PN Pasir Pengaraian, menyampaikan sebuah Puisi yang berjudul “Tabahlah” karya dari Alm.Baharuddin Lopa.

    Dalam Rangkaian Acara ini, Ustad Kholil Muhajirin menyampaikan Tausyiah tentang memaknai Tahun Baru yaitu dengan berpikir dan merenung dengan cara instropeksi diri. Setelah Tausyiah Ustad Kholil Langsung menutup dengan Doa Bersama.

    Di penghujung Rangkaian Kegiatan Muhasabah dan Doa Bersama selesai,  Rombongan Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting, SIK beserta Jajaran menyambangi Lapas Pasir Pengaraian dalam Rangka Patroli malam pergantian tahun serta memastikan kondisi dan situasi Lapas Pasir kondusif. Kedatangan Kapolres Rohul Langsung disambut oleh Kalapas Pasir Pengaraian.


    Penulis : Liber sht.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad