• Breaking News

    Panglima HJN Dumai Turut Kecam Terkait Adanya Spanduk Penolakan Warkah LAMR


    DUMAI - Terkait adanya Spanduk yang bertuliskan penolakan Warkah LAMR Dumai terus menuai kecaman, sebelumnya persoalan ini dikecam oleh Agus Tera Ketua DPD KNPI Dumai.

    Yang mana Agus Tera Ketua DPD KNPI Dumai mengecam adanya Spanduk  tak jelas tersebut dengan bertuliskan mengaku Warga Dumai Menolak Warkah LAMR.

    ”Kita mengecam atas tindakan yang diduga dibuat dan di pajang oleh orang yang menurut kita adalah orang yang tidak bertanggung jawab," ungkap Ketua DPD KNPI Dumai ini.

    Usai Ketua DPD KNPI Dumai mengecam,  kini giliran Panglima Hulubalang Junjung Negeri (HJN) Dumai Feri Windria atas tindakan tersebut. 

    Feri sangat menyayangkan atas tindakan oknum tak bertanggung jawab tersebut, yang diduga Spanduk-Spanduk Penolakan Warkah LAMR Dumai tersebut dengan sengaja dipajang dimana-mana dipinggir jalan.
    Menurut Panglima HJN Dumai ini mengatakan kepada awak media, jangan sampai kita sesama orang Melayu mau dipecah belahkan antar sesama kita. 

    "Kita berharap semoga yang membuat spanduk ini kita ketahui sesegera mungkin identitas pelakunya, dan kita dapat mengetahui siapa dalang dalam pembuatan Spanduk tak jelas tersebut," ungkap Feri.

    "Kita berharap kepada seluruh masyarakat Dumai, hendaknya menjelang Pilkada Dumai nantinya, mari kita secara bersama menciptakan situasi aman dan tidak menciptakan adu domba, agar tidak terjadi konflik dengan isu-isu yang membuat perpecahan antara masyarakat.” imbuhnya.

    Menurut Feri, ia mengimbau bagi masyarakat Dumai yang notabene bukan orang melayu saja, melainkan semua suku yang ada di kota Dumai. Jangan mau di adu domba atau dipecah belahkan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

    "Kota Dumai ini ada 17 suku yang selama ini tetap rukun dan damai. Oleh karena itu, jangan sampai hanya gara-gara Pilkada Dumai 2020 kita menjadi berkotak-kotak," cetus Panglima Hulubalang Junjung Negeri.
    Lanjut Panglima Hulubalang Junjung Negeri ini mengatakan,  ia berharap pihak kepolisian Dumai dapat menggungkap siapa oknum yang memasang spanduk yang bertulisan sesuai tertera di spanduk tersebut. Agar persoalan ini tidak berlarut-larut di masyarakat.

    Hingga saat ini Spanduk tersebut belum diketahui siapa oknum pembuat dan memasang dipinggiran jalan lintas tersebut.

    Kini Spanduk tidak jelas tersebut di amankan Pengurus LAMR dan barisan Muda LAMR dumai. 



    Penulis: Budi

    Post Bottom Ad