• Breaking News

    Pantang Pulang Sebelum Padam " Klaborasi TNI - Polri Berjuang Ditengah Hutan Padamkan Api "

    Pantang Pulang Sebelum Padam " Klaborasi TNI - Polri Berjuang Ditengah Hutan Padamkan Api " 


    Bengkalis - Sungguh luar biasa pengorbanan serta semangat dari Rombongan Baju Coklat (polisi) dan baju loreng (TNI) dalam memadamkan api.

    Dimana dikatakan oleh Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuranto SIK melaui Kasubaghumas Polres Bengkalis mengatakan bahwa proses pemadaman api di dusun Hutan Samak desa Titi Akar tepatnya di parit 13 penuh dengan perjuangan.

    Denga berbekal alat pemadam kebakaran Rombongan yang berjumlah 50 orang dibawah pimpinan AKBP Sigit Adiwuranto ini dengan semangat dan tanpa lelah berusah mengejar titik api guna untuk dipadamkan .

    Meskipun untuk itu mereka harus berjuang ditengah pekatnya asap yang menyesakkan nafas, Namun hal itu tidak sekalipun mematahkan semangat mereka untuk tetap bertahan bahkan sampai menginap beberapa hari di dalam hutan demi memastikan api benar - benar padam.

    Ditambahkan oleh Kapolres Bengkalis yang dikenal sebagai sosok yang suka beribadah dan beramal ini ,bahwa situasi proses pemadaman kali ini sudah masuk pada hari ke lima ini ,dan Alhamdulillah saat ini api sudah mulai padam namun kami masih tetap bertahan sementara disini untuk melakukan pendinginan lahan atau hutan yang terbakar.

    Dikatakan Kapolres lagi, untuk saat saat ini kasat Reskrim masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di awal terjadinya kebakaran dimana Lokasi kebakaran sulit dilewati kendaraan.

    Polda Riau berkomitmen dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, salah satu komitmen tersebut dengan langsung turun ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman.

    Link Cuplikan video dilapangan :

    https://youtu.be/jN307Jfx6K8

    "Ini salah satu bentuk komitmen kita, makanya kita langsung turun kelapangan untuk melakukan pemadaman dan selain itu kita juga tetapkan 3 tersangka pelaku pembakaran lahan dan hutan,"sebut Sigit Adiwuryanto lagi.

    Pria yang aktif mengajak anggotanya berzakat ini juga menyampaikan bahwa selama di lokasi untuk logistik seperti makan siang camat dan desa setempat sangat peduli.

    "Alhamdulillah, kalau logistik seperti makan dan minum petugas pak Camat dan pak Kades turut membantu," katanya.

    Sambil menyampaikan kondisi medan lokasi kebakaran ditempuh dengan menggunakan speed boat dan setelah itu menggunakan sepeda motor dengan jalan yang sulit dilalui jaraknya mencapai  10 km, dan berjalan kaki 2 km ke titik kebakaran sekarang.

    "Ya untuk mengantar makanan ini sampai ke lokasi jaraknya berkilo-kilo meter, selain lewat laut juga berlanjut lewat darat,"kata Kapolres siang tadi sambil bercanda, yang mengatakan sampai sekarang makanan masih dalam perjalanan.

    "Kita juga berikan aplus juga buat pak Kapolsek Rupat Utara AKP Jasri, meskipun mau memasuki masa pensiun tapi tetap turun lapangan dan mengajak warga  bersama sama memadamkan api,"sebut pria pengganti AKBP Yusup Rahmanto ini.

    Dari informasi yang disampaikan Kapolres lokasi karhutla di Dusun Tanjung Samak Desa Titi Akar Kecamatan Rupat Utara ini api sudah padam dan lebih kurang 10 hektar lahan terbakar.

    Penulis : Ali 

    Post Bottom Ad