• Breaking News

    Peduli Bandang, Kapospol Lantas Bilah Hulu Gandeng Rumah Peduli Labuhanbatu


    LABUHANBATU - Penggalangan donasi untuk korban banjir bandang di Labuhanbatu Utara (Labura) yang digelar Rumah Peduli Labuhanbatu disambut baik masyarakat. Melalui Rumah Peduli Labuhanbatu, Pos Pengamanan Arus Lalulintas Polsek Bilah Hulu turut terpanggil meringankan beban sesama dengan mendonasikan sembako berupa beras dan mie instant serta kebutuhan lainnya, Jumat (3/1/2020).

    Penyaluran bantuan diserahkan langsung oleh Kapolpos Lantas Aek Nabara, Aiptu, Suang Sembiring ke posko Rumah Peduli Labuhanbatu di depan Gereja Methodist, samping Joba Ponsel Aek Nabara. "Ini contoh yang baik, Rumah Peduli Labuhanbatu turut ambil bagian meringankan beban korban banjir bandang di Labura," tutur Suang.

    Suang mengimbau warga lainnya untuk turut mendukung langkah baik Rumah Peduli Labuhanbatu dalam memberi contoh kepedulian terhadap sesama. "Guyuban seperti ini memberi pembelajaran yang berharga buat kita. Sudah lumayan banyak contoh yang diberikan Rumah Peduli Labuhanbatu dalam meringankan beban sesama," ujar Aiptu Suang Sembiring.

    Rencananya, Sabtu (4/1/2020) Rumah Peduli Labuhanbatu dan komunitas pengawal ambulan, Indonesia Escorting Ambulance (IEA) wilayah Rantau Prapat akan menggelar penggalangan donasi dengan turun ke jalan mengharap bantuan dari penggunaan jalan dan warga lainnya. Penggalangan donasi akan dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

    "Kami siap ikut ambil bagian melancarkan arus lalulintas. Agar penggunaan jalan tidak terganggu dalam penggalangan donasi yang dilakukan Rumah Peduli Labuhanbatu," ungkap Suang memberi dukungan.

    Dijadwalkan, hasil donasi dari warga dan penggunaan jalan akan disalurkan langsung kepada para korban banjir bandang Labura, Minggu (5/1/2020) oleh Rumah Peduli Labuhanbatu melalui posko pengungsian warga yang terdampak di Desa Hatapang, Kecamatan Nasambilan-Nasapuluh.

    Bagi warga yang terpanggil untuk meringankan beban para korban banjir bandang bisa menyalurkan bantuannya ke posko Rumah Peduli Labuhanbatu di Jalan Ahmad Yani Aek Nabara dan Jati Cafe, Dusun Sidodadi A, Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan. Donasi bisa berbentuk sembako, dan materi lainnya atau pakai tidak digunakan lagi tetapi masih layak pakai.



    Penulis: Najib Gunawan.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad