• Breaking News

    PT. KRS Ingkar Janji Pada Masyarakat Banjar XII



    ROHIL- PT. Kali Raya Sari (KRS) Bp kontraktor PT. Chevron yang beroperasi di Dusun Manggala Jhonson Kec. Tanah Putih telah mengingkari janjinya kepada masyarakat dan pemuda terkait janji tenaga kerja untuk pemuda tempatan Kel. Banjar XII Kec. Tanah Putih Kab. Rohil. Senin 27 Januari 2020 Pukul 10.10 Wib.

    Ketua LPM sekaligus ketua pemuda Kel. Banjar XII Kec. Tanah Putih Dermawan mengatakan," pihak perusahaan PT. KRS telah mengingkari janjinya, padahal janji sebelumnya mengerjakan penggalian lant pipa dikerjakan oleh pemuda tempatan, ternyata pemuda daerah dari luar yang dikerjakan untuk pekerjaan tersebut," Jelas Dermawan.

    " Acuan ketenagakerjaan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan. PT Chevron yang telah memberikan pekerjaan kepada pihak ke Tiga (3) (sub kontraktor, red), pihak ke Tiga (3) itu harus memberdayakan tenaga kerja lokal 60 persen, 40 persen boleh dari luar, dan kesepakatan itu sudah ditandatangani. 

    Lanjut Dermawan," Kalau untuk karyawan kami tidak akan mengganggu dan untuk semua alat-alat perusahaan PT. KRS tidak akan kami ganggu, tetapi untuk pekerjaan penggalian kami stop dulu, karena pihak perusahaan telah ingkar janji kepada kami," Papar Dermawan.

    " Masyarakat dan pemuda kecewa kepada pihak perusahaan, kenapa mengingkari janji masyarakat dan pemuda tempatan, kami meminta penjelasan dan tanggung jawab pihak Perusahaan PT. KRS," Tegas Dermawan.

    Lanjut Dermawan," masyarakat dan pemuda Dusun Manggala Johnson diperkirakan lebih kurang 80 orang, dan untuk sementara waktu pekerjaan penggalian Kanal Pipa Lant oleh PT. KRS di stop dulu, sebelum ada titik terang atau kejelasan dari pihak PT. KRS," Ungkap Dermawan.




    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad