• Breaking News

    Rumah Peduli Labuhanbatu Antar Logistik Korban Banjir Bandang Labura


    LABUHANBATU - Rumah Peduli Labuhanbatu mengantarkan bantuan logistik hasil donasi dari para warga dan simpatisan kepada para korban banjir bandang di Dusun Siria-ria, Desa Pematang, Kecamatan Nasambilan-Nasapuluh, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Minggu (5/1/2020). Pelepasan bantuan logistik ini dipusatkan di Kantor Camat Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

    Selain Rumah Peduli Labuhanbatu, beberapa komunitas lain yang  tergabung, seperti komunitas pengawal ambulan, Indonesia Escorting Ambulance (IEA) serta Karang Taruna Harapan Bangsa, Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, dan Sahabat Tauhid, serta sahabat dari Desa Timbang Air, Kecamatan Pangkatan juga turut ambil bagian meringankan beban derita korban banjir bandang.


    Camat Bilah Hulu, Handy Erazona, melalui Sekertarisnya, Karmina melepas keberangkatan sambil menitipkan doa agar para korban segera bangkit dari bencana bandang.

    "Ketanggapan Rumah Peduli Labuhanbatu patut menjadi teladan. Tanpa menunggu, mereka langsung berbuat dengan semangat derita korban banjir bandang Labura adalah derita kita. Ini yang menjadi pelajaran bagi kita semua akan contoh yang baik dan patut kita tiru," ucap Karmina.

    Penggalangan donasi, Sabtu (4/1/2020) mengumpulkan sejumlah logistik diantaranya beras ratusan kilogram, mie instan puluhan kotak, pakaian layak pakai puluhan karung, minyak goreng, gula, dan kebutuhan sembako lainnya, serta uang dari pengguna jalan lintas Kota Pinang-Aek Nabara-Rantau Prapat.

    Kegiatan penggalangan donasi masih akan berlanjut apabila para korban masih membutuhkan bantuan. Sebab, dalam waktu dekat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Bilah Hilir akan kembali menggandeng Rumah Peduli Labuhanbatu dalam penggalangan donasi. "Rumah Peduli Labuhanbatu masih membuka donasi untuk saudara kita sampai batas waktu yang belum ditentukan," sebut pendiri Rumah Peduli Labuhanbatu, Najib Gunawan.

    "Kepada para pendonasi dan Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Bilah Hulu, Rumah Peduli Labuhanbatu sangat berterima kasih atas kerjasamanya. Kami akan terus berbuat demi kemanusiaan," sambung Najib.



    Penulis: Najib Gunawan.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad