• Breaking News

    Sudah 38 Tahun, Masa H Sukiman Akhirnya Desa Sialang Rindang Merasakan Jalan Aspal


    ROHUL- Kepala Desa Sialang Rindang Putro tWarsono S Agr sampaikan pernyataan sikap dihadapan Bupati Rohul H Sukiman saat disela menyampaikan Laporan Musyawarah Pertanggungjawaban Tahunan Bumdesa (MPTB) Usaha Bersama Tahun Buku 2019 Desa Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai, Rohul, Senin (20/1/2020) yang lalu.

    Kades Putro Warsono Ucapkan Terima Kasih sebanyak banyak nya Pada Bupati H Sukiman, karena Tiga Ruas Jalan di Desa Sialang Rindang Telah Diaspal. Pembangunan infrastruktur jalan khususnya pengaspalan jalan menjadi harapan masyarakat Desa Sialang Rindang. 



    Bukan tanpa alasan, pasalnya Desa yang telah berdiri sejak 38 tahun lalu belum pernah merasakan aspal, Baru di zaman Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman pengaspalan jalan tersebut terealisasi.

    Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, Kepala Desa Sialang Rindang Putro Warsono mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sukiman. Pasalnya, jalan tersebut merupakan akses masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan.

    Putro Warsono mengungkapkan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Desa Sialang Rindang, Ia mengucapakn terima kasih kepada Bupati Rohul H Sukiman atas bantuan pembangunan infrastruktur jalan diruas jalan Desa Sialang Rindang-Rambah Muda, Desa Sialang Rindang-SMP dan Desa Sialang Rindang-Desa Batas total keseluruhannya lebih kurang sepanjang 2,5 KM.

    " Selain pengaspalan jalan, Desa Sialang Rindang juga mendapat Pembangunan Turap Pendopo, Kios Pasar, Pagar Kantor Desa, Seminisasi, Pagar Puskesdes, Kami atas nama Pemdes Sialang Rindang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul Pak H. Sukiman yang telah membangun Desa Sialang Rindang yang kini telah mengalami kemajuan dalam pembangunan, jika dikalkulasikan untuk tahun anggaran 2019 berjumlah 6.5 Milyar," kata Putro

    Terkait rencana Pemkab untuk Pembangunan Jalan Poros Desa Sialang Rindang-Desa Sungai Sitolang tahun 2020. Diakui Putro terkait pembebesan lahan masyarakat untuk pelebaran jalan poros sudah clear dan sudah mendapat persetujuan masyarakat diatas materai.

    “Rencana Pemkab untuk membangun jalan poros Desa, kami dari pihak Pemerintah Desa Sialang Rindang telah menyelesaikan pembebasan lahan dengan warga dengan tanda tangan diatas materai. Jalan poros ini akan dibangun Full Material dengan panjang 5 KM dan lebar  12 meter,” kata Putro

    Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H Sukiman mengatakan pengaspalan jalan di Desa Sialang Rindang dan didesa-desa lainnya di  Rohul sebagai wujud komitmennya untuk mengimplementasikan “Membangun Desa menata Kota”. Dengan telah diaspalnya jalan tersebut, bisa melancarkan hasil pertanian dan perkebunan warga Sialang Rindang, dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    “Kita harapkan dengan dibangunnya jalan aspal baru, masyarakat tidak berdebu lagi saat musim panas dan berlumpur saat musim hujan. Terbangun jalan ini, saya selalu mendengar suara kepentingan rakyat kecil dan hasil-hasil pertanian segera dengan mudah dibawa ke pasar dengan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya

    Tambah Sukiman, kedepannya Pemkab juga berupaya untuk menyatukan dan melanjutkan pengaspalan jalan Desa Sialang Rindang-Rambah Muda yang saat ini tinggal beberapa KM lagi.

    “Ya tetap kita lanjutkan, mudah-mudahan bisa disambung lagi, agar bisa dinikmati masyarakat kita,” ujarnya. Selain dengan telah dibangunnya beberapa ruas jalan di Desa Sialang Rindang, Diakui Sukiman, Pemkab juga akan membangun jalan poros Desa Sialang Rindang-Desa Sungai Sitolang yang diperkirakan panjangnya 5 KM.

    "untuk melancarkan hasil perkebunan masyarakat oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kades dan Pak Camat,Karena pembebasan lahan sudah selesai,agar lebih mudah membangun dan melebarkan jalan poros desa ini".ungkap nya.



    Reporter: Liber sht.
    Editor: Toni Octora.


    Kami Jajaran Redaksi Media erapublik.com Menghimbau Kepada Instansi Pemerintah Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif, Perusahaan BUMN, BUMD Bahwa Yang Di Akui Oleh Redaksi Adalah Wartawan Yang Tercantum Dalam Box Redaksi Media erapublik.com. Apabila Yang Mengaku Wartawan Media erapublik.com. Harap Di Minta KTA Sesuai Masa Berlaku: Ttd-Pimpinan Umum Mhd. Budianto.

    Post Bottom Ad