• Breaking News

    Utamakan Keselamatan Para Pengguna Jalan Khususnya Pemudik " Satlantas Polres Bengkalis Laksana Pejuang Sejati Pemerhati Keselamatan Anak Negeri

    Utamakan Keselamatan Para Pengguna Jalan Khususnya Pemudik " Satlantas Polres Bengkalis Laksana Pejuang Sejati Pemerhati Keselamatan Anak Negeri


    Bengkalis - Pengorbanan maupun  Kinerja Apik dari jajaran Kepolisian Polres Bengkalis khususnya Satlantas Polres Bengkalis dalam beberapa kegiatan yang mereka lakukan memang patut diapresiasi oleh seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Bengkalis pada Umumnya khususnya warga Kota Duri dan Sekitarnya.

    Dimana dari beberapa kegiatan positif yang mereka lakukan , Mulai dari Giat Razia , Pengamanan serta Pelayanan terhadap Masyarakat terkait Himbauan maupun Acuan dalam tertib Belalalu - Lintas sesuai dengan Aturan ( Taat Peraturan Lalin ) semata - mata hanya untuk memikirkan keselamatan Masyarakat khususnya para pengendara selaku Anak Negeri Indonesia , sehingga sudah selayaknya kalau mereka disebut sebagai seorang Pejuang Sejati Pemerhati Keselamatan Anak Negeri  

    Bahkan sampai detik ini mereka rela meninggalkan / mengorbankan waktunya bersama keluarga dalam menyambut pergantian tahun baru hanya demi memikirkan keselamatan  serta kenyamanan para pengendara kendaraan bermotor yang hendak Mudik ke kampung halaman mereka masing - masing

    Seperti halnya Giat Pam Pos Pam Ops Lilin Muara Takus 2109 yang dilakukan oleh Jajaran Satlantas Polres Bengkalis mulai sejak tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari  2020, Demi  menciptakan rasa aman berkendara dan menjaga Keselamatan Pemudik Dalam Berkendara pasca perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2020.

    Kepada awak media Kasatlantas Polres Bengkalis AKP. Hairul Hidayat SIK melalui IPTU. EDWI selaku Kanit Laka Satlantas Polres Bengkalis mengatakan bahwa Giat Pam Pos Pam Operasi Lilin Muara Takus ini bertujuan guna memberikan pelayanan kepada para pengguna jalan lintas yang melaksanakan perjalanan Mudik ke Kampung halamannya.

    Selain itu dalam pos pelayanan tersebut juga di sediakan tempat bagi para pemudik untuk beristirahat sejenak melepas lelah / kantuk mereka sebelum melanjutkan perjalanannya kembali ," Ucapnya.

    Meneruskan himbauan dari Kasatlantas Polres Bengkalis, Iptu EDWI menyebutkan agar Masyarakat selaku pengendara lebih mementingkan keselamatan daripada berlomba untuk segera sampai tujuan tanpa memikirkan keselamatan dirinya maupun orang lain ," Imbuhnya.

    Dimulai dari mengecek kondisi fisik kendaraan mulai dari yang terkecil / hal - hal yang sering kali dianggap sepele tapi bisa berakibat fatal , Untuk itulah melalui Iptu EDWI Kasatlantas Polres Bengkalis menghimbau agar sebelum berpergian masyarakat harus memastikan semua dalam keadaan aman mulai dari keadaan mesin, rem dan ban pada kendaraan sebelum melakukan perjalanan karena kalau tidak diperhatikan, maka efeknya itu sangat fatal, seperti terjadi kecelakaan lalulintas bahkan tidak kalah pentingnya, perhatikan keadaan fisik/kesehatan dan jangan memaksakan diri ," Jelasnya

    Lanjutnya, para pengendara juga jangan lupa membawa perlengkapan surat-surat kendaraan, seperti STNK dan  Surat Izin Mengemudi (SIM). Karena jika terjadi dalam pemeriksaan didalam perjalanan, maka akan terhindar dari tilang, katanya mengingatkan.

    Dan juga agar tetap waspada pada titik rawan kecelakaan lalu lintas dan Berkedaralah dengan bijaksana tanpa Ugal - Ugalan demi kenyamanan mengemudi agar tidak menimbulkan kecelakaan / Laka - Lantas ," Ulasnya.

    Manfaatkan pos – pos terdekat untuk beristirahat , Adapun titik rawan sering terjadinya kecelakaan lalulintas di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau adalah jalan lintas Sungai Pakning-Dumai, jalan lintas Sungai Pakning-Pekanbaru, jalan lintas Duri-Dumai, jalan Hangtuah Duri, dan jalan lintas Sumatera ," Terang Kasatlantas Polres Bengkalis melalui Kanit Laka Satlantas Polres Bengkalis.

    Penulis : Ali

    Post Bottom Ad