• Breaking News

    Wisata Pantai Panorama Kini Mulai Rawan Maling

    Foto iLustrasi

    DUMAI - Pantai Panorama merupakan tempat objek wisata pantai yang kini sudah dikenal.

    Wisata pantai ini terletak di Jln.Mat Taim Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai. Yang mana wisata ini dalam setiap harinya terus didatangi pengunjung baik untuk liburan maupun bersantai.

    Dilokasi Pantai ini adanya puluhan Kedai/Warung/Kantin milik warga dari dua kelurahan, yaitu dari Kelurahan Mundam dan Teluk Makmur.

    Wisata Pantai yang tergolong masih baru hitungan Bulanan ini, kini membuat para pemilik Kedai yang sebagian barang-barangnya ditinggal di Kedai tersebut sudah mulai tak nyaman. Sebab beberapa hari ini Wisata Pantai Panorama sudah rawan maling.

    Beberapa hari lalu, Delima salah satu pemilik Kedai di Pantai Panorama sudah kehilangan ternak Ayam Kate.

    "Ayam Kate peliharaan suami saya hilang kena curi," ungkap Delima kepada media erapublik.com.

    Berselang beberapa hari kemudian, pada Selasa malam Rabu (28/01/2020) Kedai milik Akak Mai juga hampir di bobol maling.

    Hal ini dikatakan wanita paruh baya ini, bahwa sekitar jam 12 malam, pintu Wc yang menyatu kekedainya hendak di bobol maling.

    "Sekitar jam 12 malam, saat saya sedang berbaring dan hendak tidur dikamar kedai tersebut, saya mendengar ada suara orang dan suara pintu Wc hendak dibuka. Saat itu saya mendengar, lalu saya teriak pelan, woi siapa itu," ungkap Akak Mai ini.

    "Mungkin sang maling berusaha ingin membobol gembok dan membuka pintu Wc tersebut, agar ia bisa masuk ke kedai saya ini. Namun setelah saya panggil woi siapa itu, sang maling langsung kabur," imbuhnya.
    Kedai Akak Mai
    Menurut Akak Mai, bahwa Pantai Panorama ini sepertinya sudah menjadi incaran orang-orang berniat jahat.

    "Saya berharap kepada Pengurus Pantai Panorama agar menyiapkan petugas keamanan ronda malam, untuk mengantisipasi rawan maling. Agar para pemilik Kedai di Pantai Panorama ini merasa aman barang-barangnya." tandas Akak Mai.

    Disamping itu, Kapolsek Medang Kampai AKP Ade Rukmayadi melalui Personilnya yang bertugas Bhabinkamtibmas Teluk Makmur AIPDA Antoni Hermanto menanggapi persoalan ini.

    Kapolsek melalui Bhabinkamtibmas nya menyampaikan kepada warga Pantai Panorama untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan maling.

    "Pesan saya intai saja secara diam-diam, jika ada tanda-tanda maling yang akan membobol kedai warga dan lainnya. Jika terlihat segera tangkap dan hubungi saya, dan kita bawa ke Polsek Medang Kampai," ujar Anton kepada media erapublik.com.

    "Itu sangat membuat mengganggu kenyamanan warga Pantai Panorama. Untuk itu kita menghimbau agar warga/pemilik kedai di Pantai Panorama untuk selalu waspada dan hendaknya menjaga kedainya masing-masing, guna menghindari kemalingan," imbuh Personil Polsek Medang Kampai ini.

    Lanjutnya,"Saya memghimbau kepada Pengurus Wisata Pantai Panorama, agar menyiapkan petugas keamanan penjaga malam di Pantai tersebut. Dengan tujuan untuk menghindari tindak kejahatan pencurian." tandas Anton.

    Ketua Pantai Panorama Arif mengaku kaget jika Wisata Pantai Panorama sudah rawan maling.

    "Insha Allah hal ini akan saya bahas sama pengurus lainnya, untuk bagaimana menyiapkan petugas kemanan (Jaga Malam)." pungkas Arif.



    Penulis: Budi

    Post Bottom Ad