• Breaking News

    172 Murid TK Meriahkan Lomba Mewarnai Cinta Lingkungan HUT YKB


    LABUHANBATU - Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bayangkari (YKB) Labuhanbatu ke-40, sebanyak 172 murid Taman Kanak-kanak (TK) memeriahkan Lomba Mewarnai Cinta Lingkungan di Aula Polres Labuhanbatu, Sabtu (8/2/2020). Kegiatan ini dibuka Istri Kapolres Labuhanbatu, Hanny Agus Darojat didampingi Ketua Panitia, Siti Taufik. 

    Lomba Mewarnai Cinta Lingkungan ini bertujuan meningkatkan semangat anak agar lebih terdidik dalam menjalani kehidupan sehari-hari. "Sejak dini anak harus diajarkan berprilaku hidup sehat dan bersih. Untuk itulah tema lomba ini mengajarkan anak agar lebih disiplin, dengan menuangkan imajinasinya melalui gambar," terang 
    Hanny Agus Darojat di sela kegiatan. 

    Hanny memaparkan, tujuan dari lomba ini agar anak-anak lebih kreatif dalam berkarya. "Apalagi yang diwarnai adalah simbol-simbol budaya dalam mencintai lingkungan, seperti  mengajarkan anak cara cuci tangan sampai membuang sampah dengan benar," sambung istri Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat. 

    Sementara itu, Ketua Panitia, Siti Taufik, menambahkan, dengan lomba mewarnai ini, setidaknya  mengasah kemampuan anak agar lebih peka terhadap lingkungan. "Peserta sangat antusias. Ini membuktikan bahwa anak-anak di Labuhanbatu sangat kreatif. Mewarnai merupakan pendidikan dasar bagi anak dalam menambah wawasan sekaligus mengasah motorik anak untuk lebih kreatif," sebut istri Wakapolres Labuhanbatu ini. 



    Penulis: Najib Gunawan.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad