• Breaking News

    Andi Suhaimi Serahkan Dua Kunci Bedah Rumah Swadaya


    LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menyerahkan dua kunci hasil bedah rumah swadaya masyarakat Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Minggu (9/2/2020). Dua pemilik rumah yang mendapat berkah itu diantaranya, Normansyah Dalimunthe dan Julpat, warga Lingkungan Kampung Jawa. 

    Selain Andi, tampak hadir mendampingi Ketua Penggerak PKK   Labuhanbatu, Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe, pimpinan OPD, Camat Rantau Utara, Turing Ritonga, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Labuhanbatu, Ustadz Rendi Fitra Yana, dan para lurah, serta tokoh masyarakat. 


    Dalam sambutannya, Andi Suhaimi, mengatakan, setidaknya bantuan ini dapat meringankan beban para keluarga pra sejahtera yang selama ini hidup dalam himpitan ekonomi. "Dari yang tadinya rumah tidak layak huni, kini menjadi lebih enak untuk dihuni. Harapan saya, hendaknya bantuan ini benar-benar dirawat penerima supaya lebih nyaman tinggal di dalamnya," pesan Bupati Labuhanbatu. 

    Sementara itu, Camat Rantau Utara, Turing Ritonga, menambahkan, bantuan dua bedah rumah itu hasil dari sumbangan Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi dan para dermawan di Kecamatan Rantau Utara, khusus Kelurahan Padang Matinggi, serta Karang Taruna Kelurahan setempat, kemudian DMI Labuhanbatu. "Selain bantuan dari bapak Bupati, kami secara mandiri bergotong royong bersama dalam program bedah rumah ini," sebut Turing Ritonga. 

    Senada dikatakan, Ketua DMI Labuhanbatu, Ustadz Rendi Fitra Yana, program bedah rumah khusus di Kecamatan Rantau Utara dapat menjadi contoh bagi desa dan kelurahan di seluruh kecamatan di Labuhanbatu. "Inisiatif dari masyarakat yang didukung bapak lurah, camat dan bapak bupati dalam program ini perlu dicontoh daerah lainnya. Ternyata, dengan dana swadaya yang dibantu bupati, Alhamdulillah hari ini dua rumah yang selesai dibedah telah diserahkan kepada pemiliknya," sebut Rendi. 

    Rendi berharap, kecamatan lainnya  semoga ke depan memiliki inisiatif serupa untuk meringankan beban sesama. "Saya percaya jika program seperti ini dicontoh masyarakat kecamatan lainnya, semoga juga mendapat dukungan bapak bupati," harap Ketua DMI Labuhanbatu. 



    Penulis: Najib Gunawan.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad