Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Kuantan Singingi Buka Musrembang RKPD Kecamatan Gunung Toar


TELUK KUANTAN- Berdasarkan UU No.25 Tahun 2004 Tentang Sistem perencanaan Pembangunan Nasional,PP No.8 Tahun 2008,Permendagri No.54 Tahun 2010 Tentang tata cara penyusunan,pengendalian,dan evaluasi Pelaksanaan Rencana Kerja pemerintah Daerah (RKPD)dan Surat Bupati No.050/Bappeda Litbag-1/30 Tgl,27 Januari 2020 perihal jadwal pelaksanaan Musrembang RKPD.

Acara ini resmi dibuka oleh Bupati Drs. H Mursini MSi di Ruang Gedung serbaguna di Kecamatan Gunung Toar. Bupati Mursini mengatakan,"didalam pengajuan RKPD ini dirinya berharap agar benar-benar mempertimbangkan hal yang menjadi Proritas Pada tingkatan keapsahan yang menjadi sasaran kewenangan Daerah,Prov dan Pusat secara berjenjang demi kepentingan di tengah-tengah masyarakat kita," Jelasnya.

" Dirinya juga berupaya bersama Pemerintah Daerah membangun Inprastuktur secara merata dan berkelanjutan begitu juga sektor pertanian,Karet,Padi,sawit,pisang dan sektir peternakan Kerbau,Sapi,tidak lupa pula sektor perikanan," Paparnya.

" Seperti salah satu contoh yang telah di upayakan Pemerintah Daerah tentang hasil petani karet dulunya harga Rp.6000/Kg dengan adanya di galakkan yang Nama Pasar lelang Disetiap Desa maka harga karet bisa menjadi Rp.9500/Kg.dirinya juga berharap bagi desa yang belum mendaftar melalui pasar lelang agar mensegerakan mendaftar demi Masyarakat yg kita Cintai," tutup Bupati Mursini.

Pada musrembang Ekspos usulan Tahun 2021 ini, Camat Gunung Toar Masyitah Holia Citra,SSTP,M,Si menyampaikan,untuk dibidang Infra stukstuktur dan prekonomian, antara lain, pembangunan jembatan Gunung Toar Tahap I- sampai selesai, peningkatan jalan, peningkatan saluran irigasi, pembangunan loaning dan pembangunan Kantor Desa.

" Sementara itu dibidang pemerintahan dan pembangunan manusia antaralain, Revitalisasi Ruang SD, pembangunan Ruang perpustakaan SD dan SMP, pembangunan Musholla SMP dan Pembangunan Sarana Air bersih dan Sanitasi.

" Tentunya semua itu guna mengkitkan kualitas pembangunan anusia, meningkatkan aksesibilitas pendukung ekonomi masyarakat berorientasi pada produktifitas dan Pelestarian Budaya Lokal yang berjenjang Berbasis Moderen tanpa menimbulkan permasalahan.inilah hal yang dinanti-nanti oleh masyarakat Kec.Gunung Toar," tutup camat Rabu siang 19/02/2020 Masyitah Holia Citra.

Pada acara Musrembang ini tampak dihadiri oleh Wakil Anggota DPR-D,Asisten dan para OPD,Pejabat Eslon III dan IV Pemkab Kuansing,Forkopimcam dan Kapolsek,Wakapolsek Kec.Kuantan Mudik serta para Kades se-Kecamatan Gunung Toar.


Reporter: Wawansyahputra.
Editor: Toni Octora.




Kami Jajaran Redaksi Media erapublik.com Menghimbau Kepada Instansi Pemerintah Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif, Perusahaan BUMN, BUMD Bahwa Yang Di Akui Oleh Redaksi Adalah Wartawan Yang Tercantum Dalam Box Redaksi Media erapublik.com. Apabila Yang Mengaku Wartawan Media erapublik.com. Harap Di Minta KTA Sesuai Masa Berlaku: Ttd-Pimpinan Umum Mhd. Budianto.