• Breaking News

    Ciptakan Suasana KAMTIBMAS Di WILKUM Nya " Kompol Firman Sianipar V.M.A. Sianipar, S.H.,MH Pimpin Langsung Giat KRYD

    Ciptakan Suasana KAMTIBMAS Di WILKUM Nya " Kompol Firman Sianipar V.M.A. Sianipar, S.H.,MH Pimpin Langsung Giat KRYD

    Pinggir - Guna menciptakan suasana Kamtibmas di Wilayah Hukum (WILKUM) nya serta memberikan rasa Aman serta Nyaman bagi Seluruh Lapisan Masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya Warga Kecamatan Pinggir  , Sabtu tanggal 08 Febuari 2020 sekira pukul 21.30 WIB s/d 23.35 WIB Kompol Firman .V.W.A Sianipar, S.H.,MH selaku Kapolsek Pinggir turun langsung bersama Anggota nya guna melaksanakan Antisipasi Kejahatan Tindak Pidana Kriminal dengan melaksanakan Operasi Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di beberapa tempat yang dinilai rawan kejahatan

    Dengan jumlah kekuatan sebanyak 13 Personil giat KRYD yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Pinggir ini melakukan pengecekan serta pemeriksaan sebagai antisipasi Kejahatan di dua tempat yang dinilai rawan Kejahatan , Terangnya.

    Kepada Awak Media Kompol Firman .V.W.A Sianipar, S.H.,MH melalui Bripka Juanda selaku Humas Polsek Pinggir mengatakan bahwa operasi KRYD ini berdasarkan UU RI No. 02 Tahun 2002 Tentang Kepolisian R.I dan Surat Telegram Kapolda Riau No : STR/495/XII/OPS.1.1/2019 tanggal 06 Desember 2019 ," Imbuhnya.

    Dalam Giat tersebut Kapolsek Pinggir selaku penanggung jawab giat turun langsung ke lokasi giat ditemani oleh Wakapolsek Pinggir AKP S Pane, SH (selaku koordinator giat) bersama Panit Lantas  Polsek Pinggir IPTU M. Sianturi (selaku Perwira Pengendali), Panit Sabhara  Polsek Pinggir IPDA Suprianto.  (selaku Perwira Pengendali) beserta Panit Reskrim IPDA Yopi Ferdian, SH, MSi ( selaku perwira pengendali ) dan 10 (Sepuluh) orang personil Polsek Pinggir yang terdiri dari gabungan Bhabinkamtibmas yaitu unit Shabara, unit Reskrim dan unit Lantas guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas .

    Ditambahkannya , dalam Giat tersebut , Dipimpin langsung oleh Kapolsek Pinggir, Jajaran mengarah ke 2 (dua) tempat yaitu Cafe Dongoran Pinggir Jalan Lintas Sumatera Pekanbaru - Duri Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis dan Cafe Pak Uban yang berada di Jl.intas Duri - Pekanbaru Kelurahan Balai Raja Kabupaten Bengkalis.

    Sebagaimana disebutkan oleh Kapolsek Pinggir Adapun sasaran Kegiatan KRYD adalah sebagai berikut :

    - Curat, Curas, Curanmor

    - Senpi, Sajam dan Handak

    - Premanisme dan street crime

    - Narkotika

    - Miras

    - Terorisme serta tindak pidana kejahatan lainnya.

    Selanjutnya sesampainya di lokasi Giat Jajaran Polsek Pinggir pun langsung melakukan pengecekan dan pemeriksaan identitas diri kepada beberapa pengunjung yang berada di lokasi tersebut guna mengantisipasi terjadinya kejahatan atau Tindak Pidana Kriminal lainnya sesuai sasaran Operasi Giat KRYD.

    Dalam giat tersebut ditemukan 4 orang tanpa identitas diantaranya 1 (satu) orang laki - laki selaku dan 3 (tiga) orang perempuan yang terlihat sedang duduk dan menerima tamu untuk minum - minum.

    Selanjutnya, ke Empat orang tersebut langsung dibawa ke Mako Polsek Pinggir guna diberikan himbauan Kamtibmas dimana selanjutnya diminta untuk segera pulang menuju kediamannya masing - masing.

    Penulis : Ali

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad