• Breaking News

    Dapat Informasi RPL, Camat Bilah Hilir Langsung Beri Bantuan Warganya



    LABUHANBATU - Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar, langsung bergegas memboyong Lurah Negeri Baru, Syarifuddin Nasution, begitu mendapatkan informasi dari Rumah Peduli Labuhanbatu (RPL) bahwa warganya tidak pernah menerima bantuan. Bangun dan Syarifuddin menyambangi rumah, Juminah (65), warga Lingkungan Al Fajar, Kelurahan Negeri Baru, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (8/2/2020). 

    Juminah adalah warga miskin dan mengalami kebutaan namun tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Disamping memberikan bantuan sembako, Bangun berjanji akan berusaha mendata ulang administrasi Juminah agar mendapatkan haknya sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan lainnya. 

    "Tak hanya itu, kita akan pastikan keluarga ibu Juminah dan pak Katung (suami Juminah, red) mendapat KIS dan bantuan lain. Dan, selain keluarga ini, kita juga memberikan bantuan pada tiga keluarga miskin lainnya, bentuk kepedulian kita," sebut Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar didampingi Lurah Negeri Baru, Syafruddin, kepada media ini. 

    Diterangkan Bangun, dirinya telah memerintahkan seluruh Lurah untuk mendata ulang warga miskin agar tidak terjadi tumpang tindih sistem administrasi kependudukan. "Selain Lurah, kita akan hadirkan Kepala Lingkungan dan warga yang selama ini mendapatkan bantuan. Apabila ada warga yang sudah tidak layak lagi menerima, misalnya perekonomiannya sudah membaik, maka kita alihkan pada warga miskin yang belum pernah mendapatkan bantuan," jelas Bangun. 

    Disamping itu, Bangun mengaku senang mendapat informasi dari RPL bahwa ada warganya yang luput dari pendataan. "Begitu mendapat informasi dari RPL bahwa ada warga kita yang luput dari pendataan, justru saya semakin senang karena tugas kami terbantukan. Untuk itulah, pentingnya informasi seperti ini kami dapatkan dari RPL," tegas Bangun Siregar. 



    Penulis: Najib Gunawan.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad