• Breaking News

    Harapan Publik Labuhanbatu Kepada www.ikabina.com


    LABUHANBATU- Terus terang, saya tidak terlalu terkejut, atas terbitnya media ini. Karena saya sungguh mengenali pemimpin redaksi-nya: Najib Gunawan.

    Dari sekitar seribu alumni Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC) yang saya dirikan 13 tahun silam, Najib Gunawan, salah satu alumni terbaik institusi ini.

    Memiliki nyali yang kuat, ethos jurnalistik yang tajam, plus keberpihakan pada kaum dhuafa, di antara perjuangannya yang tidak pernah putus.

    Untuk itulah, saya sebagai Guru berpesan buat anakku Najib agar tetap tahan uji di era serba tidak menentu, hari ini. Agar media ini, mampu bertahan eksis dari segala terpaan gelombang ujian.

    Kita mafhum, Negeri kita yang terus-terusan diutak-atik kelompok-kelompok tak bertanggung jawab, berimbas pada dunia jurnalisme. Yang saat ini, didominasi para penjilat.

    Semakin sempit area perburuan serta ruang tembak bagi media-media serius seperti ikabina.com adalah sesuatu yang harus dimaklumi.

    Juga buat publik Labuhanbatu yang masih terpapar dengan kontrapemahaman terhadap media maenstream (sungguhan) seperti ikabina.com ini.

    Selain menjadi nakhoda---yang lihai di lautan berombak bagi media ekabina.com,-- Najib lebih diharapkan sebagai seorang guru bagi para jurnalis pemula di sana.

    Lebih dari itu, misi kemanusiaan yang sudah tergores lebih dulu dalam perjuangan-perjuangan getir, sebaiknya saling mendukung dengan ilmu jurnalisme yang telah dimiliki.

    Selamat buat ikabina.com. Jadilah media yang paling berani menyurakan kebenaran demi publik, demi daerah dan demi bumi dan langit Labuhanbatu.

    "Siapa yang mengangkat pena untuk menulis, berarti dia melakukan perjuangan," kata Voltaire, Sastrawan Prancis.



    Sumber: Dirut PJC Drs Wahyudi El Panggabean MH.
    Editor: Toni Octora.

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad