• Breaking News

    Nekat Curi Kabel Tembaga Saat Trening TM Masuk Jeruji Besi

    Nekat Curi Kabel Tembaga Saat Trening TM Masuk Jeruji Besi


    Pinggir- Aksi nekad yang dilakukan oleh TM (34) Warga Jln. Suka Damai perumahan kavlingan kel. Balai Raja Kec. Pinggir/ Jalan Kavling bukit seroja Blok BI No. 381 Rt 03 Rw 16 Kel. Sungai Pelengut Kec. Sagulung Kota Batam ini saat tengah mengikuti training di pabrik kelapa sawit ( PKS) PT Mustika Agung Sawit Sejatera (MASS)  Kelurahan Balairaja Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis Riau .

    Pasalnya TM diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di gudang tempat dia bekerja pada (9/2/20) sekitar pukul 19:30 WIB  lalu.

    Atas laporan pihak PT MASS akhirnya TM diamankan pada (20/2/20) sekira pukul 17.00 WIB saat sedang bekerja.

    Kapolsek Pinggir Kompol Firman V.W.A Sianipar,SH,MH dalam rilisnya mengatakan dari tangan tersangka disita barang bukti berupa 1  unit sepeda motor merk Yamaha Mio No.Pol BM 2767 WS warna hitam,1  Buah Gerobak / Angkong dan 1  Buah Gulungan Kawat tembaga / Email drat.

    Dijelaskan Kapolsek Pinggir bahwa Senin (20/2/20) sekira pukul 07.00 WIB, saat seorang saksi hendak bekerja di gudang material PKS PT. MASS melihat  pintu gudang dalam keadaan tidak terkunci /di gembok.Dan selanjutnya menghubungi Manager PKS PT. MASS dan juga  memberitahukan kepada pihak security dan bersama – sama melakukan pengecekan.

    " Setelah dilakukan pengecekan ternyata ada barang yang hilang berupa :  kawat tembaga / email drat bermacam ukuran kemudian dicek dan di hitung barang yang hilang sebanyak 153.3 Kg atau seharga Rp. 20 juta lebih.Atas kejadian tersebut PKS PT MASS mengalami kerugian dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pinggir guna proses lanjut.,", Terang Kapolsek Pinggir.

    Ditambahkan bahwa setelah mendapat laporan tersebut pihak Polsek Pinggir melakukan penyelidikan.

    Dari hasil rekaman CCTV yang terpasang di gudang material PKS PT. MASS diketahui ciri ciri pelaku yang melakukan pencurian kawat tembaga / email drat  merupakan karyawan Training yang baru bekerja 3 bulan di PKS PT MAS di bagian maintenance listrik.

    "Selanjutnya Team Opsnal Polsek Pinggir mengamankan TM saat  sedang berkerja di gudang elektrik PKS.

    Dan dari hasil introgasi tersangka mengakui  telah melakukan pencurian kawat tembaga / email drat dari dalam gudang material tersebut dengan cara memotong gembok pintu gudang dengan alat potong api (blender) lalu mengambil kawat tembaga/email drat dan membawanya dengan menggunakan gerobak/angkong ke bagian belakang pabrik untuk di bawa keluar dari dalam areal PKS PT. MASS.

    Saat ini tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan ke polsek Pinggir guna proses lebih lanjut .


    Penulis : Ali

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad