• Breaking News

    Pelaksanaan Proyek Anggaran DD T.A 2019 Desa Rawang Oguang Diduga Asal Jadi


    TELUK KUANTAN - Berdasarkan keterangan Masyarakat Desa Rawang Oguang Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS) tidak puas dengan Bangunan Fisik Drenase yang seakan-akan mencari keuntungan Pribadi yang lebih besar oleh Mantan Kades Sf, yang mana di Duga Kuat tidak sesuai dengan Spekasi pekerjaan atau RAB berdasarkan Juknis dari Kemendes Tentang pekerjaan Fisik yang mengutamakan Standar Nasional Indonesia (SNI).

    Saat dikonfirmasi awak media Kades menjabat Dedi sore ini melalui Via Celuler mengatakan,"Saya tidak bisa memberikan komen, salah dan benarnya tentang pembangunan fisik yang di lakukan oleh mantan Kades Sf. Untuk sekarang ini melalui serah terima jabatan saja saya belum puas, apa-apa yang dibuat Kades mantan sewaktu masa jabatannya," ucapnya. 

    "Sesuatu yang mustahil kenapa Kades Mantan tidak hadir langsung saat sertijab kepada saya. Seharusnya Kades mantan memberikan langsung apa itu Aset Desa, kalau ada. Begitu juga Pertanggung Jawabanya sewaktu Ia menjabat," imbuhnya. 

    Lanjutnya,"Jika begini, inikan kesannya membuat saya sulit membuat APBDes, RKPDes, sebab saya tidak tau ada Silpa atau tidak pada saat saya menjabat." tandas Dedi keawak media (15/2/2020).

    Diminta kepada Inspektorat Kabupaten Kuantan Singingi agar melihat dan memeriksa Desa Rawang Oguang tentang pelaksanaan fisik, yang mana telah kami duga pembangunan fisiknya tidak sesuai Bestek dan RAB sehingga terjadi Mark-Up Anggaran yang sangat besar.



    Penulis: Wawan

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad