• Breaking News

    Polsek Bonai Darussalam Apel Siaga Deklarasi dan Simulasi Antisipasi Karhutla



    ROHUL- laksanakan  Apel Kesiap Siagaan, sekaligus Deklarasi, Penanadatanganan komitmen  Kesepakatan pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah hukum Polisi Sektor (Polsek) Bonai Darussalam,Resor Rokan Hulu (Rohul), Daerah Riau. Giat yang dilakukan di lapangan bola kaki Kecamatan Bonai Darussalam, Desa Sontang Rabu, (12/2).

    Dalam pelaksanaan kegiatan itu terlihat turut hadir, 70 orang Tim Regu Pemadam Kebakaran (RPK) dari perusahaan 34 orang Masyarakat Peduli Api (MPA), para pimpinan perusahaan, Satgas Kahutlah Satria Kresna dan Personil Polsek Bonai Darussalam. 


    Camat Bonai Darussalam Sutiyono, Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effyandi SH,Danramil Kunto Darussalam diwakili Peltu Sitepu, para Kades.

    Bila ada kedepan nantinya kejadian, langsung juga dilaksanakan praktek kegiatan yang langsung simulasi 
    panganggulangi Karhutla sehingga cepat teratasi.

    Camat Bonai Darussalam menghimbau," Mari kita menjaga Bonai Darussalam untuk tidak ada titik api kedepan ini, apa lagi saat ini sudah masuk musim kemarau," imbau Sutiyono Camat Bonai Drussalam kepada seluruh warga untuk tidak membuka hutan lahan pertaniannya dengan cara membakar.

    Sedangkan yang mewakili Danramil Kunto Darussalam menyampaikan bahwa TNI dan Polri tetap bersinergi mengahadapi Karhutla dan siap membantu masyarakat melawan api. "Untuk itu kedepan ini mari kita jangan ada yang membakar hutan dan lahan di wilayah Bonai Darussalam," kata 
    Peltu Sitepu, 

    Sementara itu, Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effyandy,SH menyampaikan kepada peserta apel, supaya bersama-sama berkomitmen dan sepakat untuk  menjaga tidak ada Karhutla di Bonai Darussalam dan jangan ada yang melakukan pembakaran lahan dan hutan, kerena jelas ancaman hukuman bagi pelaku pembakar hutan atau  lahan 10 tahun penjara atau denda Rp. 10 Miliyar

    "Mari kita saling menyampaikan, mengingatkan masyarakat disekitar kita, baik di RT, RW, Dusun, Desa, Perusahaan untuk tidak membuka tempat pertaniannya dengan cara membakar hutan dan lahan," pungkasnya. 


    Penulis : Liber sh.
    Editor: Toni Octora.




    Kami Jajaran Redaksi Media erapublik.com Menghimbau Kepada Instansi Pemerintah Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif, Perusahaan BUMN, BUMD Bahwa Yang Di Akui Oleh Redaksi Adalah Wartawan Yang Tercantum Dalam Box Redaksi Media erapublik.com. Apabila Yang Mengaku Wartawan Media erapublik.com. Harap Di Minta KTA Sesuai Masa Berlaku: Ttd-Pimpinan Umum Mhd. Budianto.

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad